Kampanye di Palas, Masyarakat Mendo’akan Nanang Kembali Menjadi Bupati Lampung Selatan

by -209 Views
Nanang kampanye di Palas, foto : Bob

LAMSEL, PALAS – Kunjungan Calon Bupati Lampung Selatan (Lamsel) nomor urut 01, Nanang Ermanto berlanjut ke Desa Tanjung Sari, Kecamatan Palas, Sabtu (14/11/2020).

Dilokasi kampanye terbatas ini, Nanang kembali dido’akan oleh masyarakat untuk kembali menjabat sebagai nahkoda di Kabupaten Khagom Mufakat ini.

“Semoga, Bapak Nanang Ermanto kembali menjadi Bupati Lampung Selatan, yang amanah dan terus berjuang bersama rakyat untuk mewujudkan kesejahteraan yang berkeadilan, amiin,” Ucap salah seorang tokoh masyarakat di Desa Tanjung Sari, pada sambutannya.

Ditempat yang sama, Tokoh masyarakat Kecamatan Palas, H. Irwan mengatakan, keterlibatannya dalam proses pemenangan Nanang Ermanto pad Pilkada Lamsel ini tidak lain lantaran rasa simpatik terhadapnya.

Salah satunya, Irwan menilai hanya Nanang Ermanto yang selalu memprioritaskan kepentingan masyarakat. “Contoh sederhananya adalah, Nanang Ermanto selalu hadir ditengah-tengah masyarakat pada saat pembahasan anggaran daerah ditingkat kecamatan,” Ujarnya.

Irwan menambahkan, Nanang juga merupakan Bupati hebat dan pintar. Dalam masa kesulitan menghadapi bencana alam, ia masih bisa menanggulanginya tanpa menyentuh dana APBD.

“Nanang berhasil mengatasi kerusakan jembatan yang diributkan masyarakat. Meskipun tidak ada uang, ia berhasil menghimpun anggaran untuk memperbaiki kerusakan fasilitas umum dengan cara sokongan dari berbagai pihak. Nah, ini sangat jarang seorang pemimpin yang memiliki langkah seperti ini,” Imbuh Irwan.

Sementara, dalam kampanyenya Nanang Ermanto mencoba memperkenalkan diri kepada masyarakat. Namun, ditengah perkenalan tersebut, Nanang justru ditimpali kalimat yang melucu.

“Sudah kenal sama bapak, waktu pelantikan kepala desa. Pak Nanang mantep, Pak Nanang Ganteng,” Cetus salah seorang warga Tanjung Sari yang usianya diatas setengah abad tersebut, disambut riuh tepuk tangan.

Setelah itu, Nanang yang juga merupakan Ketua DPC PDIP Lamsel membeberkan sejumlah prestasi dalam kepemimpinannya yang baru 2 tahun 3 bulan. Ia menyebutkan, selain dapat mengatasi sejumlah musibah yang pernah terjadi, dalam penerapan upaya good goverment, ia juga berhasil merebut sejumlah penghargaan.

“Pak Nanang juga bisa dapatkan banyak penghargaan. Banyak juga program-program untuk masyarakat. Contohnya program bantuan untuk pertanian, ketahanan pangan dan lainnya,” sambung Nanang.

Dalam rangkaian kampanye tersebut, diakhiri dengan simulasi pencoblosan yang dipandu oleh Ketua DPD Perindo Lamsel, H. Aribun Sayunis. (Doy)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.