Daerah  

Peringati Hari Kartini Ke-138, Desa Bandar Agung Gelar Lomba Masak Nasi Goreng

Avatar photo
Semarak peringatan Hari Kartini, Desa Bandar Gelar Lomba Masak NasiGoreng, foto : Ahmad Soleh

LAMPUNGTERKINI.ID, BANDAR AGUNG – Hari Kartini merupakan momen yang istimewa bagi masyarakat Desa Bandar Agung. Setiap tahun, mereka merayakan hari yang menghormati semangat dan warisan dari salah satu tokoh perempuan paling berpengaruh di Indonesia, yaitu Raden Ajeng Kartini.

Pada peringatan Hari Kartini yang ke-138 tahun ini, Desa Bandar Agung Kecamatan Sragi, Kabupaten Lampung Selatan, mengadakan serangkaian kegiatan yang meriah dan bermakna. Salah satu acara yang paling dinantikan adalah lomba “Masak Nasi Goreng”, yang diikuti oleh para ibu-ibu kepala dusun di Desa Bandar Agung, Kamis  25 April 2024.

Kepala Desa Bandar Agung, Sapriyadie Sekaligus sebagai ketua Apdesi Kecamatan Sragi mengatakan,
persiapan peringatan Hari Kartini yang ke-138 di Desanya tahun ini berjalan dengan sangat baik.

“Kami telah mengadakan berbagai kegiatan yang melibatkan seluruh masyarakat Desa Bandar Agung, termasuk lomba Masak Nasi Goreng yang menjadi sorotan utama,” ujarnya.

Masak Nasi Goreng berlangsung dengan semangat yang tinggi, kata dia, para ibu-ibu kepala dusun di Desa Bandar Agung begitu antusias untuk menunjukkan kreativitas mereka dalam memasak nasi goreng.

“Mereka menggunakan berbagai komposisi bahan yang unik dan menghadirkan variasi rasa yang lezat,” tuturnya.

Dikatakannya, setelah melalui proses penjurian yang sangat ketat pemenangnya adalah :

-Juara 1 diraih oleh Ibu Sintia dari Dusun Bunut Utara dengan nasi goreng cumi yang lezat dan menggugah selera

-Juara 2 diraih oleh Ibu Santi dari Dusun Bunut Selatan dengan nasi goreng telur yang menghadirkan kehangatan dan kelezatan

-Juara 3 diraih oleh Ibu Suminar dari Dusun Umbul Besar dengan nasi goreng ikan kembung yang segar dan lezat

-Juara harapan 1 diraih oleh Ibu Mulyanah dari Dusun Kuala Jaya

-Juara harapan 2 diraih oleh Ibu Darmawati dari Dusun Sumber Jaya.

-Juara harapan 3 diraih oleh Ibu R Rindiani dari Dusun Bunut Tengah

“Saya berharap peringatan Hari Kartini ini dapat menginspirasi masyarakat Desa Bandar Agung, khususnya perempuan, untuk terus mengembangkan potensi dan keterampilan mereka. Mari kita terus menghormati semangat perjuangan Kartini dan menerapkan nilai-nilai yang dia wariskan kepada kita. Semoga semangat Kartini terus membara dalam setiap langkah kita menuju kemajuan dan kesetaraan,” jelasnya.
Ditambahkannya, peringatan Hari Kartini yang ke-138 di Desa Bandar Agung ini tidak hanya menjadi ajang kompetisi, tetapi juga menjadi momen yang memperkuat persatuan dan kebersamaan masyarakat.

“Semangat Kartini yang menginspirasi untuk terus berjuang dan berkarya dalam segala bidang terasa begitu hidup dalam setiap langkah dan kegiatan yang dilakukan,” tukasnya.

Penulis : Ahmad Soleh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *