Daerah  

Bantu Petani Panen Padi, Sarana Babinsa Kuatkan Kemanunggalan TNI

Avatar photo
Sertu Heri Indarto turun ke sawah bantu petani binaan panen padi, foto : lampungterkini.id

LAMPUNGTERKINI.ID – Sektor pertanian merupakan tulang punggung ketahanan pangan dan hal yang sangat penting bagi kelangsungan hidup masyarakat, karena tingkat kebutuhan masyarakat yang relatif tinggi, maka petani diharapkan senantiasa menjaga dan merawat tanamannya dengan baik, agar mencapai target yang dibutuhkan dan dapat menjaga stabilitas harga bahan pangan dipasar.

Pembinaan ketahanan pangan kewilayahan terus ditingkatkan oleh Aparat TNI di wilayah khususnya Aparat Teritorial, untuk mendukung ketahanan pangan, kemanunggalan TNI bersama Rakyat sangat  melekat demi mewujudkan Swasembada Pangan Nasional agar terciptanya Kesejahteraan dan Kemakmuran petani.

Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Sertu Heri Indarto turun ke sawah melaksanakan pendampingan membantu petani binaan panen padi milik Bapak Muktarom 58 tahun dengan luas lahan 0,5 Hektar, Jenis Varietes IR 32 (Infari 32) petani di Dusun Banjarsari II Desa Kalisari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Babinsa Sertu Heri Indarto menjelaskan, kegiatan pendampingan ini merupakan salah satu wujud nyata di lapangan untuk memberi semangat dan motivasi kepada petani dalam mendukung dan menyukseskan program swasembada pangan Nasional khususnya di Desa Kalisari dan Kecamatan Natar umumnya.

“Kegiatan ini untuk mempererat kedekatan serta Kemanunggalan TNI khususnya Babinsa dengan warga binaannya, mendorong dan memotivasi warga binaan dalam meningkatkan taraf hidup masyarakat, mengingat mayoritas masyarakat di pedesaan sektor pertanian dijadikan salah satu profesi andalan oleh karena itu ini berkaitan dengan pertumbuhan ekonomi,” ujarnya, Sabtu (20/4/2024).

Dilokasi panen Bapak Muktarom, mengucapkan terima kasih atas kerjasama keterlibatan langsung Babinsa dalam membantu mendampingi dari mengolah lahan, merawat, sampai dengan memanen Babinsa pun hadir, Alhamdulilah hasil panen kali ini sesuai dengan harapan, sehingga dapat menopang kehidupannya.

“Semoga dengan kepedulian Babinsa terhadap para petani diwilayah binaan dengan turun ke sawah membantu warga memberikan motivasi dan nilai positif bagi petani agar lebih bersemangat dalam mengolah lahan pertanian,” tuturnya.

Sementara Danramil 421-06/Natar Kapten CKE Agus Masgusriyanto saat di konfirmasi mengatakan, diharapkan bantuan serta kepedulian Babinsa mampu membantu pemerintah dalam menciptakan swasembada pangan diwilayah binaan.

“TNI melalui Babinsa ditingkat Desa terus memberikan dukungan serta semangat kepada petani,” terang Danramil.

Penulis : Heri952

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *