Kampanye Akbar di Lampung, Ganjar Kagum Lihat Antusias Ribuan Emak-emak Srikandi

by -1123 Views
Capres nomor urut 3, Ganjar Pranowo saat kampanye akbar “Hajatan Rakyat” di lapangan Expo Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (22/1/2024) siang.

LAMPUNGSELATAN-Calon presiden (Capres) nomor urut 3, Ganjar Pranowo menyapa ribuan massa pendukungnya dalam kampanye terbuka “Hajatan Rakyat” di lapangan Expo Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan, Senin (22/1/2024) siang. Politisi PDIP tersebut, merasa kagum melihat antusiasme ribuan massa pendukungnya didominasi kaum emak-emak.

Pantauan lampungterkini.id dilokasi, Ganjar didampingi Ketua Tim Pemenangan Daerah (TPD) Lampung, Edward Syah Pernong  tiba di lapangan Expo Kalianda dalam kampanye akbar “Hajatan Rakyat” sekira pukul 14.30 WIB.

Capres yang diusung dari PDIP ini, disambut Ketua DPD PDIP Lampung, Sudin dan Ketua DPC PDIP Lampung Selatan, Nanang Ermanto dengan penyematan kikat, selendang tapis serta tarian khas daerah lampung. Saat itu juga, Ganjar langsung menyapa ribuan warga yang telah lama menunggu kedatangannya.

Dalam safari politiknya, Ganjar tak dapat menyembunyikan kegamumannya melihat antusiasme ribuan massa pendukungnya didominasi emak-emak meramaikan kampanye terbuka tersebut. Meski menunggu sejak pagi, ribuan relawan emak-emak tergabung dalam Srikandi PDIP, tetap setia menunggu kedatangan Capres Ganjar.

Ribuan masyarakat, relawan, simpatisan, kader PDIP Lampung tampak riuh saat menyambut kedatangan Capres Ganjar sembari meneriakan “Pak Ganjar Menang, Pak Ganjar Presiden,”teriakan dari ribuan massa.

Dalam orasi kampanyenya, Ganjar merasa sangat senang melihat kekompakan dan antusias masyarakat Lampung mendukung Capres dan Cawapres nomor 3 Ganjar-Mahfud.  Bahkan Ia juga menyampaikan kebanggaan atas sambutan masyarakat Lampung, meski kedatangannya dalam kampanye akbar di Kabupaten Lampung Selatan tidak direncanakan.

“Seluruh masyarakat yang hadir disini (lapangan Expo Kalianda), saya merasa bangga dan tidak menyangka seramai ini. Terima kasih sudah menyambut dan cukup antusias, khususnya emak-emak yang sangat luar biasa ini,”kata Ganjar dihadapan ribuan massa pendukungnya, Senin (22/1/2024).

Antusias warga dalam kampanye akbar ini, kata Ganjar, memberikan gambaran bahwa seluruh lapisan masyarakat di Lampung siap menyambut pesta demokrasi pada Pilpres mendatang tanggal 14 Februari 2024.

Ganjar mengatakan, dirinya optimis dengan kebersamaan dan kekompakan warga, relawan, simpatisan serta partai pengusung untuk bersama-sama memenangkan Ganjar-Mahfud.

“Sangat luar biasa antusias masyarakat Lampung seperti ini. TPD Lampung berarti siap, partai pengusung siap, simpatisan dan relawan siap, warga juga berarti siap,”ujarnya.

Menurutnya, kalau acara ini direncanakan atau teragendakan, pastinya akan lebih ramai lagi. Ia menyampaikan, terima kasih untuk semua dan Tim Pemenangan Daerah (TPD) Lampung yang telah berjuang untuk meraih kemenangan Ganjar-Mahfud.

“Semuanya, coblos Capres nomor 3 Ganjar-Mahfud tanggal 14 Februari 2024 dan semoga kita menang. Ingat, jangan sampai Golput karena satu suara sangat berharga sebagai penentu masa depan bangsa,”kata dia.

Pada kesempatan itu, Ganjar memberikan edukasi terkait tata cara dalam mencoblos surat suara dihari pemilihan. Selain itu, Ia juga mengingatkan, untuk menjaga Pemilu dari kecurangan dan pada saat bersamaan menyiapkan tim pemantau.

“Kawan-kawan yang menjaga di TPS, termasuk rekap dalam setiap tahapan butuh pengawasan yang sangat serius, jangan sampai ada kecurangan. Sudah disiapkan tim pemantau teknologi informasi agar saat penghitungan selesai, tidak ada lagi yang mengganggu,”ungkapnya.

Tidak hanya itu saja, Ganjar juga menekankan kepada massa pendukungnya untuk menjaga suara-suara tersebut sejak dari tingkatan TPS, hingga ke tingkat KPU pusat pada rekapitulasi terakhir.

“Kepada seluruh massa pendukung dan juga warga, saya mengingatkan ayo kita awasi dan kita jaga agar tidak ada kecurangan dalam Pilpres,”pungkasnya. (Gus/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.