Bamusi PDI-P Lamsel Berikan Bantuan Khitan Gratis dan Kursi Roda Difabel CP

by -326 views
Ketua Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Lamsel Herman Abdillah, Camat Sidomulyo Erman Suheri dan pengurus Bamusi Lamsel dalam giat sosial khitan gratis bertajuk “Bamusi Lamsel Peduli”.

LAMPUNG SELATAN—Memaknai momentum peringatan bulan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021, Pengurus Cabang (PC) Baitul Muslimin Indonesia (Bamusi) Lampung Selatan, organisasi sayap PDI Perjuangan memberikan bantuan khitan gratis dan kursi roda kepada penyandang disabilitas Cerebral Palsy (CP) di Kecamatan Sidomulyo.

Turut hadir dalam giat sosial bertajuk “Bamusi Lamsel Peduli” tersebut, yakni Camat Sidomulyo, Erman Suheri dan Kepala UPTD Puskesmas Rawat Inap (PRI) Sidomulyo, Bambang Priyanto.

“Bantuan khitan gratis dan kursi roda diberikan kepada warga yang berhak menerima. Selain itu,kami juga memberikan bantuan sarung serta uang tunai. Kegiatan Baksos ini dlakukan dua hari, yakni Jumat dan Sabtu kemarin. Kehadiran kami (Bamusi Lamsel), yakni turut berbagi membantu meringankan beban masyarakat dan upaya membantu pemerintah,”kata Ketua PC Bamusi Lampung Selatan, Herman Abdillah kepada lampungterkini.id, Minggu, (7/11/2021).

Herman Abdillah mengatakan, memaknai peringatan bulan Maulid Nabi Muhammad SAW, kegiatan sosial yang dilakukannya melalui “Bamusi Lamsel Peduli” kali ini, dengan memberikan bantuan khitan gratis kepada beberapa anak dari keluarga tidak mampu di Desa Sidodadi dan Sidorejo. Selain itu juga, memberikan bantuan kursi roda kepada anak disabilitas Cerebral Palsy (CP) di Desa Campang Tiga.

Nabi Muhammad SAW, telah meberikan contoh suri tauladan yang baik kepada kita dalam hal amal kebaikan dan kepedulian terhadap sesama atau kepada masyarakat yang membutuhkan.

“Kita jadikan semangat Maulid Nabi Muhammad SAW, untuk berbagi kepada sesama dan menjalin Ukhuwah Islamiyah. Hal ini untuk mengingatkan kita akan arti pentingnya berbagi dan peduli terhadap saudara-saudara kita yang membutuhkan bantuan apalagi saat ini masih dalam masa pandemi covid-19,”ujarnya.

Pengurus Bamusi Lamsel, organisasi sayap PDI Perjuangan memberikan bantuan khitan gratis dan kursi roda kepada seorang anak penyandang disabilitas Cerebral Palsy (CP) di Desa Campang Tiga, Kecamatan Sidomulyo. (Foto: Dok. Bamusi Lamsel)

Giat sosial “Bamusi Lamsel Peduli” ini, kata Herman, selain memaknai bulan Maulid Nabi Muhammad SAW 1443 H/2021, merupakan sebagai bentuk kehadiran dan tanggung jawab Bamusi Lamsel sebagai organisasi sayap PDI Perjuangan untuk berdedikasi meringankan beban warga yang membutuhkan dan membantu peran pemerintah.

“Sebagai bentuk kepedulian kami (Bamusi Lamsel) terhadap sesama, alhamdulillah dapat memberikan bantuan kepada yang berhak menerimanya. Meski bantuan yang kami berikan tidak seberapa nilainya, harapannya bisa membantu mengurangi beban dari mereka,”ungkapnya.

Herman Abdillah mengutarakan, peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW terasa penting dewasa ini, karena umat Islam sekarang ini menghadapi tantangan yang berat dalam mempertahankan aqidah dan harus memegang teguh nilai-nilai moral keagamaan serta pancasila. Arus informasi yang demikian besar dengan muatan-muatan yang berseberangan dan pesan-pesan Illahi menerpa masyarakat Indonesia setiap hari.

Sajian informasi dan hiburan yang dapat membuat pemirsanya (warga) bersikap pragmatis, materialistis, individualis dan hedonistis. Gejala kearah itu, tampak jelas terhadap perilaku sebagian masyarakat kita (Indonesia) belakangan ini.

“Pada momentum bulan Maulid Nabi Muhammad SAW saat ini, saya mengajak seluruh pengurus dan anggota Bamusi Lampung Selatan dan masyarakat untuk dapat meneladani keteladanan akhlak mulia Nabi Muhammad SAW yang penuh kasih saying dan besarnya kepedulian kepada sesama tanpa harus memandang suku dan latar belakang agamanya,”tandasnya. (Andy/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.