Daerah  

Warga Desa Sumur Kumbang Gotong Royong Bedah Rumah : Pak Nanang Pemimpin Merakyat Dengan Program Nyata

Avatar photo

LAMPUNG SELATAN – Setelah Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto berkunjung sekaligus memberikan bantuan bedah rumah tidak layak huni milik Murnah yang beralamat di Dusun Kemiling RT. 08/03 Desa Sumur Kumbang, Kecamatan Kalianda, Kabupaten Lampung Selatan pada beberapa hari yang lalu, masyarakat dusun kemiling secara bersama-sama mengadakan kegiatan gotong royong guna membantu pembangunan rumah milik Murnah tersebut, Jum’at (26/04/24).

Kegiatan gotong royong yang dilakukan adalah sebagai bentuk dukungan masyarakat kepada Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan, yang telah membantu Murnah untuk membedah rumah miliknya melalui program gaserbu.

Pada kegiatan gotong royong yang juga dihadiri oleh Merik Havit SH., MH., anggota terpilih DPRD Lampung Selatan, Kepala Desa beserta aparatur, Babinsa, dan juga Bhabinkamtibmas tersebut, masyarakat terlihat begitu kompak dan semangat untuk membongkar rumah milik Murnah yang diketahui pada saat ditinjau oleh Hi. Nanang Ermanto dalam keadaan telah tidak layak huni.

Dalam kesempatan tersebut, Merik Havit, SH., MH., mengatakan, bahwa dirinya hadir dalam kegiatan gotong royong yang dilakukan masyarakat Dusun Kemiling dikarenakan panggilan hati bahwa wakil rakyat harus selalu hadir ditengah-tengah masyarakat.

“Selaku wakil rakyat saya harus selalu siap untuk membantu dan hadir ditengah-tengah masyarakat, hal tersebut tentunya tidak terlepas dengan apa yang telah menjadi arahan Pak Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto yang juga sekaligus selaku Ketua DPC PDI Perjuangan Lampung Selatan,” cetus Merik.

Sementara, Satra’i yang merupakan salah satu warga setempat mengatakan, dirinya dan masyarakat Dusun Kemiling sangat berterimakasih kepada Bupati Lampung Selatan Hi. Nanang Ermanto yang telah bersedia hadir secara langsung untuk memberikan bantuan untuk Murnah.

“Kami masyarakat Dusun Kemiling sangat bangga dan berterimakasih, karena Pak Bupati bisa datang langsung ke dusun kami dan meskipun belum dilantik memiliki wakil rakyat seperti Pak Merik Havit, SH., MH., untuk terus berjuang sehingga ibu Murnah bisa mendapatkan bantuan bedah rumah”, ucap Satra’i.

“Baru kali ini Bupati Lampung Selatan hadir langsung di Dusun Kami sekaligus memberikan bantuan, betul-betul sesuai dengan harapan kami selama ini, Pak Nanang adalah sosok pemimpin yang merakyat dan memiliki program nyata,” imbuhnya. (Cas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *