HUT Ke-2 Lampungterkini Bagikan Paket Sembako Penyandang Disabilitas

by -1333 Views
Peduli Difabel

LAMPUNG SELATAN, SIDOMULYO – Dihari jadi ke-2 tahun media online Lampungterkini.id (LT), di jadikan momen berkah berbagi bertajuk “Peduli Difabel” dengan memberikan bantuan paket sembako kepada penyandang disabilitas di wilayah Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Kamis (9/9/2021).

Kegiatan bakti sosial (baksos) bantuan paket sembako kepada puluhan penyandang disabilitas tersebut, dilaksanakan dikantor redaksi lampungterkini.id yang berada di Jl Sunan Ampel, Umbul Keong 2, Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan.

Kegiatan sosial bertajuk “Peduli Difabel” tersebut, di hadiri Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Sekcam Sidomulyo Herman Suheri, Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan, Ketua Bamusi Lamsel Herman Abdillah, Kepala Desa (Kades) Sidomulyo Misiran Sanjaya dan puluhan disabilitas.

Pimred lampungterkini.id, Zainal (Zai)

Pemimpin Redaksi (Pimred) media lampungterkini.id, Zainal (Zai) mengatakan, kegiatan baksos bertajuk “Peduli Difabel” dihari jadi ke 2 tahun media kami (lampungterkini.id), kami memaknai hari jadi tersebut dengan memberikan bantuan berupa paket sembako khususnya kepada para penyandang disabilitas. Hal ini dilakukan, tidak lain bentuk rasa kepedulian kami untuk berbagi kepada sesama.

“Meski yang kami berikan tidak seberapa nilainya, mudah-mudahan bantuan paket sembako yang kami berikan bisa meringankan sedikit beban kebutuhan teman-teman kita para Disabilitas di masa pandemi Covid-19 yang ada di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan ini,”ujarnya.

Menurutnya, ada sekitar 35 penyandang disabilitas di Kecamatan Sidomulyo, yang diberikan bantuan berupa paket sembako melalui kegiatan sosial di hari jadi ke-2 tahun media lampungterkini.id.

“Ada 35 disabilitas yang kita berikan bantuan paket sembako. Tapi yang hadir tadi ada 20 disabilitas, sementara sisanya tidak bisa hadir karena keterbatasan pisik dan lainnya dan kami pun memakluminya namun bantuan itu kami antarkan langsung ke rumah-rumah mereka (disabilitas),”ungkapnya.

Ia menjelaskan, program kegiatan sosial ini, tidak hanya dilakukan kali ini atau pada saat hari jadi media lampungterkini.id saja melainkan berkelanjutan. Kedepannya, kami juga merencanakan khitanan gratis untuk anak yatim piatu dan warga kurang mampu dan memberikan bantuan paket sembako khususnya untuk para orangtua jompo.

“Yang jelas, kegiatan sosial yang kami lakukan ini berkelanjutan dan kami berusaha membantu kepada sesama yang memang membutuhkan,” terangnya.

Ia menambahkan, bantuan yang diberikan untuk mereka (Disabilitas) yang ada di Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan ini, yakni dari kas media lampungterkini.id dan penggalangan dana yang didapat dari para dermawan yang sudah membantu dan peduli akan beban para penyandang disabilitas tersebut.

“Saya ucapkan terima kasih untuk para dermawan yang sudah ikut membantu meringankan beban para disabilitas. Semoga kedepan, lebih banyak lagi bantuan yang akan di bagikan dengan bentuk bantuan lainnya,”pungkasnya.

Sementara Camat Sidomulyo, Rendy Eko Supriyanto mengharapkan dengan ada nya kegiatan positif ini, dapat menjadi wadah baksos untuk membantu ringankan beban insan yang benar-benar membutuhkan bantuan.

“Selamat hari jadi yang ke-2 tahun untuk media lampungterkini.id, semoga sukses selalu dan menjadi media yang menyajikan berita yang baik dan berimbang serta bersinergi dengan pemerintah. Semoga bantuan sembako yang diberikan ini, bermanfaat bagi saudara kita Difabel,”ujarnya.

Senada, Kapolsek Sidomulyo, Iptu Hengky Darmawan mengapresiasi media lampungterkini.id di hari jadinya ke-2 tahun, dapat memberikan terobosan melakukan kegiatan baksos peduli kepada para penyandang disabilitas khususnya yang ada di Kecamatan Sidomulyo.

“Saya ucapkan selamat hari jadi yang ke-2 tahun, dan apresiasi kepada media lampungterkini.id dengan kegiatannya memberikan bantuan sembako kepada para Difabel, semoga sukses selalu,”kata dia.

Penyerahan bantuan sembako secara simbolis

Pada kegiatan Baksos tersebut, sebanyak 5 paket sembako diserahkan secara simbolis oleh Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan, Sekcam Sidomulyo Herman Suheri, Ketua Bamusi Lamsel Herman Abdillah dan Kades Sidomulyo Misiran Sanjaya kepada lima orang perwakilan dari disabilitas. Paket sembako yang diberikan berisi bahan pokok seperti beras, minyak goreng, susu, gula, mie instan dan lainnya.

(Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.