Workshop Perdana Penyusunan DUPAK di Sidomulyo Lancar dan Sukses

by -220 views
Acara Workshop penyusunan DUPAK di Kecamatan Sidomulyo, Lamsel. Foto : Slamet Riyadi

LAMPUNG SELATAN, Sidomulyo – Kegiatan Workshop yang di gelar Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, tentang Penyusunan Daftar Usul Penetapan Angka Kredit (DUPAK) bagi Guru, berjalan lancar dan sukses.

Dengan pengisi materi Paiman, S.Pd., M.M dan Heppy Ekawati, S.Pd di laksanakan selama 5 hari sejak senin 14 Juni 2001, berakhir Jumat 18 juni 2021, yang di gelar di gedung SD Negeri 5 Sidorejo.

Di ketahui Workshop sendiri merupakan kegiatan perdana di wilayah Kecamatan Sidomulyo bahkan untuk Lampung Selatan, dengan pola IN (tatap muka) , ON (belajar di rumah).

Kegiatan Workshop penyusunan DUPAK berjalan lancar dan sukses, meskipun di gelar saat pandemi covid-19, tetap menjalankan protokol kesehatan yang ketat.

“Memakai masker, mencuci tangan, dan menjaga jarak aman,” kata Suryana M.Pd, ketua PC PGRI Kecamatan Sidomulyo, Sabtu (19/6/21).

Suryana mengatakan, langkah selanjutnya adalah mengusulkan penerbitan sertifikat kegiatan agar ditandatangani oleh Kepala Dinas Pendidikan.

“Mudah-mudahan draft yang akan diusulkan bisa diterima dan segera ditandatangani,” ujarnya.

Dia menjelaskan, adapun sertifikat yang diusulkan mempunyai jumlah jam kegiatan 35 Jam bernilai 1 kredit poin, dan itu akan digunakan guru untuk usul penerbitan Penetapan Angka Kredit (PAK) guru saat usul kenaikan pangkat.

Dirinya berpesan kepada Guru peserta workshop agar selalu optimis untuk menuntut ilmu, jangan pernah katakan tidak bisa atau sudah tua karena menuntut ilmu itu adalah kewajiban bagi yang muda maupun yang tua.

“Guru senior adalah senior dalam berbagai hal dunia pembelajaran jadi guru yang berhasil adalah yang selalu optimis untuk selalu belajar,” kata dia.

Ia menambahkan, rencananya pada bulan Agustus dan November tahun 2021 akan mengundang anggota PGRI purnabakti untuk menerima cindera mata.

“Dengan harapan semua anggota PGRI bisa turut menyukseskan program tersebut karena hidup matinya salah satunya ditentukan oleh partisipasi dan dukungan para anggota,” imbuhnya.

Suryana mengucapkan terimakasih pada pemateri Paiman, S.Pd., M.M dan Heppy Ekawati, S.Pd yang telah membantu suksesnya acara tersebut.

“Paiman adalah sosok inspiratif bagi dirinya karena walau telah pensiun masih produktif dan semangat dalam usaha berbagi ilmu kepada orang banyak,” tambahnya.

Diketahui kegiatan tersebut melibatkan Kordinator Wilayah (Korwil) Sapta Ningsih, Pengawas TK SD Suparmo, K3S Kecamatan Sidomulyo Siswanto.

(Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.