Daerah  

Manunggal Dengan Rakyat, Babinsa Monitoring Pembangunan Jalan Cor Beton

Avatar photo

LAMPUNGTERKINI.ID – Sebagai ujung tombak TNI AD Babinsa senantiasa selalu berada di tengah masyarakat dan dapat menjadi solusi untuk pembinaan Teritorial diwilayahnya, salah satunya adalah menjadi contoh dan mempelopori usaha usaha untuk mengatasi kesulitan rakyat sekelilingnya yang tertuang dalam Delapan Wajib TNI dan menjadi Pedoman dalam melaksanakan tugas.

Untuk memudahkan aktivitas masyarakat, Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Serma Ferri Agustian bersama warga melaksanakan Karya bakti peletakan batu pertama pengecoran jalan rabat beton dengan Volume Panjang 152 M, Lebar 3 M dan Tebal 15 CM di Dusun Induk RT.03 Desa Natar Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan, Selasa (23/04/2024).

“Karya Bhakti TNI bersama Masyarakat merupakan peran Komando kewilayahan yang memiliki fungsi Pembinaan Teritorial yang didalamnya menyangkut pembinaan wilayah, sebagai fungsi Pembinaan Babinsa di masyarakat Desa binaannya,” pungkas Babinsa.

Babinsa juga mengatakan, pelaksanaan karya bakti yang dilakukan merupakan salah satu wujud kedekatan dan peran aktif TNI. Adapun pengecoran jalan ini bertujuan untuk mempermudah dan memperlancar transportasi, sehingga diharapkan bisa meningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Disela sela kegiatannya Serma Ferri Agustian selaku Babinsa Desa Natar Kecamatan Natar mengatakan bahwa, Pembangunan rabat beton yang menggunakan Dana Desa ini semoga dapat bermanfaat dan langsung dirasakan warga masyarakat Desa Natar sebagai kelancaran transportasi dan peningkatan taraf hidup masyarakat.

“Kami harap dengan adanya pembangunan jalan ini, aktivitas sehari-hari warga masyarakat bisa lancar tidak lagi becek dan licin apabila turun hujan,” Imbuhnya

Sementara itu Kepala Desa Natar Bapak M. Arif,S.Pd yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan bahwa masyarakat sangat membutuhkan sarana transportasi jalan yang baik dan memadai guna menunjang kegiatan sehari-hari, Semoga dengan pembangunan jalan beton ini nantinya dapat menunjang peningkatan perekonomian masyarakat Desa Natar.

‘Terima kasih kepada Babinsa yang telah hadir menyemangati dan memotivasi dalam kegiatan ini, Babinsa selalu manunggal dengan rakyat, selalu hadir ditengah tengah rakyat dalam kegiatan apa pun,” tutur Kades Natar.

Penulis : Heri952

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *