Tidak Puas Kinerjanya, Warga Desa Sinar Palembang Demo Tuntut Kepala Desa Mundur

by -301 views
Demo warga Desa Sinar Palembang, foto : Pendim 0421 Lamsel

LAMPUNG SELATAN – Warga Desa Sinar Palembang Kecamatan Candipuro Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel), melakukan aksi damai atas ketidakpuasan kinerja seorang kades yang telah memberhentikan pejabat BPD dengan alasan yang tidak tepat.

Atas terjadinya aksi demo damai tersebut aparat keamanan wilayah dari Koramil 421-07/SDM (Sidomulyo), Polsek Sidomulyo, Kasitrantib Kecamatan Candipuro ikut terjun langsung mengamankan situasi dilokasi demo yang berlokasi dikantor Desa Sinar Palembang Kecamatan Candipuro Lamsel, Jum’at (02/10/2020).

Aksi demo damai yang dilakukan oleh masyarakat dipimpin oleh bapak Sudaryanto, mereka menuntut BUMDES belum terwujud, tidak menerima ketua BPD diberhentikan dan tidak akan menerima ketua BPD yang baru, pembuatan RAPBdes tahun 2020 tumpang tindih, kurang memberikan pelayanan terhadap masyarakat, kantor desa tidak difungsikan secara benar, pelayanan kepada masyarakat tebang pilih, gaji BPD tahun 2019 tidak diberikan dan menuntut Kepala Desa agar mundur.

Ditengah massa pengunjuk rasa Danramil 421-07/SDM Kapten Kav.H.Limbong mengatakan, “Para pendemonstran untuk tetap tenang dan jangan anarki, kami bersama Uspika sepenuhnya akan berupaya untuk mencarikan jalan keluar atas tuntutan masyarakat,”ungkapnya.

Sementara itu Camat candipuro juga mengatakan, “Permasalahan ini akan kami ajukan ke Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Lamsel agar dapat selesai, semua tuntutan bapak – bapak sebagai massa pendemo akan kami laporkan sepenuhnya kepada Pemkab Lamsel, dikarenakan Pemkab Lamsel lah yang bisa memutuskan serta mengambil langkah, sekali lagi kami berharap massa harus tenang percayakan permasalahan ini kepada kami Uspika untuk menjembatani,”ujarnya. (Rls)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.