48 Anggota PPS Kecamatan Sidomulyo Resmi di Lantik

by -262 views
Pelantikan PPS Kecamatan Sidomulyo Lamsel

LAMPUNG SELATAN – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Lampung Selatan melaui Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) secara resmi melantik 48 anggota Panitia Pemungutan Suara (PPS) Kecamatan Sidomulyo, sekitar pukul 13.00 WIB, Senin (15/6/2020).

Pelantikan tersebut di laksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Betik Hati Sidomulyo yang dihadiri Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan, Danramil Sidomulyo Kapt. Inf. Paino, Ketua Panwascam Sidomulyo Zainal Arifin.

“Hari ini kami selaku PPK kepanjang tanganan KPU Kabupaten, jadwal pelantikan PPS sekaligus juga pengaktifan kembali badan adhoc, yang sempat di nonaktifkan sejak bulan Maret 2020,” ujar Ketua PPK Kecamatan Sidomulyo Tubagus Khairulloh, S.KM.

Sesuai surat mandat KPU Lampung Selatan Nomor : 143/PL.02/1801/KPU-Kab/VI/2020, tanggal 14 Juni 2020. Perihal Wewenang Kepada Ketua PPK, melakukan pelantikan PPS se-Kecamatan Sidomulyo dengan menerapkan protokol kesehatan covid-19.

Ia menyebutkan, jumlah anggota PPS yang dilantik tersebut, tersebar di 16 desa sebanyak 48 orang dengan mengaktifkan kembali maka menandakan penyelenggaraan Pilkada 2020 dilanjutkan di kabupaten Lampung Selatan.

Dalam pelantikan tersebut, Khairulloh, berharap kepada PPS se-Kecamatan Kecamatan Sidomulyo untuk dapat mengemban tugas sebagai PPS dalam PEMILU KADA ini.

“Tentunya kita dituntut untuk bekerja penuh tanggung jawab, teliti, jujur dan adil berintegritas. PPS dan PPK adalah pelaksana teknis bukan kebijakan, maka kita harus bisa menyikapi dengan arif dan tegas. Sehingga kelak sebagaimana yang kita harapkan PEMILU KADA Lampung selatan berjalan lancar, aman, sukses, rahasia, bermutu dan tanpa eksen,”ungkapnya.

Sementara Camat Sidomulyo Rendy Eko Suprayitno menyampaikan,selamat kepada PPS yang baru di lantik semoga bisa bekerja sesuai dengan yang di harapkan dalam pemilihan Bupati dan wakil Bupati lamsel. Seluruh anggota PPS agar dapat menjalankan amanah pekerjaan dengan penuh tanggung jawab dan penuh ketelitian.

“Dengan harapan berjalan lancar kinerja PPS se kecamatan Sidomulyo, tetap koordinasi dengan desa dan forkopimcam yang ada. Jungjung tinggi integritas dan profesionalisme, karena PPS salah satu adhoc yang menentukan kualitas pemilihan, tahapan yang akan disongsong yakni tahapan pemutakhiran data pemilih,”ujarnya.

(Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.