Rutinitas Belajar Tetap Dilaksanakan Di Ponpes Candipuro

by -188 Views
Giat sosialisasi antisipasi corona di Candipuro

LAMPUNG SELATAN – Pondok Pesantren (Ponpes) yang berada di Wilayah Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, masih melaksanakan aktifitas kegiatan rutinitas belajar sehari-hari sebagaimana biasanya.

Pernyataan tersebut disampaikan langsung oleh pimpinan pondok pesantren yang berada di Desa Cintamulya Sindangayu, Ustad Ahmad Fatoni, di saat sosialisasi tentang pencegahan penyebaran virus corona covid-19 di aula Kecamatan Candipuro, Selasa 24 Maret 2020.

” Aktifitas belajar masih kami laksanakan sebagaimana biasanya, sebelum belajar kami sudah mensterilkan diri dan menghimbauan ke wali santri agar tidak lakukan kunjungan ke santri sambil menunggu maklumat dari Pemerintah,” ungkapnya.

Kalau pemerintah sudah menyiarkan status normal, maka aktivitas akan kami lanjutkan, kalaupun masih adanya tambahan libur dari pemerintah, kami selaku pimpinan pondok pesantren ya liburkan sampai Ramadhon, dan sampai di jemput oleh orang tua nya.

Sama hal nya yang disampaikan oleh ustad Khoirul Anwar selaku penyuluh agama di Candipuro menyampaikan, aktifitas belajar di Pondok Pesantren yang ada di Kecamatan Candipuro masih melakukan rutinitas kegiatan belajar setiap harinya.

“Yang penting kita tidak menerima orang dari luar dan kita tidak mengijin orang yang sudah di dalam untuk keluar artinya kami masih bisa melaksanakan kegiatan aktivitas sebagaimana biasanya, dan lakukan anjuran pemerintah untuk menjaga kebersihan guna antisipasi Virus Covid-19 yang familiar dengan sebutan Virus Corona,” tukasnya.

” Ada juga pembahasan kita tentang Taman Pendidikan Al-Quran (TPA), nantinya kita bicarakan namun kegiatan yang sifatnya kegiatan mengundang orang banyak sudah di sepakati di gagalkan,” tutup nya. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.