Kelurahan Bumi Agung Terima Mahasiswa Unila

by -1397 Views
Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan menerima 16 Mahasiswa Universitas Lampung (Unila), foto : Tubagus Muhklas

LAMPUNG SELATAN – Kelurahan Bumi Agung Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan menerima 16 Mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN).

Lurah Bumi Agung, Nur Safrullah ,SH menerima 16 Mahasiswa dari Universitas Lampung yang akan melaksanakan KKN di wilayahnya yang terdiri dari dua 2 kelompok, 7 orang mahasiswa dari Reguler, dan 9 orang Mahasiswa dari fakultas guru Paud, Guru SD, Kedokteran, Pertanian, Hukum dan masih ada lagi yang lain nya. Dia memberikan arahan kepada 16 mahasiswa dan 6 Kepala Lingkungan serta 20 RT di aula Kelurahan Bumi Agung, Jum’at (8/12/23).

Nur Safrullah menyampaikan kepada 16 Mahasiswa tersebut bahwa Kelurahan Bumi Agung terdiri dari 6 Kepala lingkungan dan 20 RT, ia menerima ke 16 mahasiswa dengan senang hati.

“Semoga dengan praktek KKN para mahasiswa dapat membawa hal yang positif bagi para warga masyarakat Bumi Agung dan pada hari ini mereka datang hanya untuk pengenalan dan ingin tau wilayah Bumi Agung dan kemungkinan pelaksanaan KKN pada tanggal 3 Januari 2024,” tuturnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Camat Kalianda, Pirma Romayansyah secara langsung saat wawancara seusai menerima mahasiswa pra-KKN Unila diaula kecamatan setempat.

“Harapannya kepada mahasiswa KKN Unila ini mampu menggali semua potensi Desa dan Kelurahan, tetap jaga marwah Unila dan jadikan pengabdian ini sebagai pengalaman bermasyarakat sebab ini tidak didapatkan dalam bangku perkuliah, lakukanlah yang terbaik karena ini bakal menjadi pengalaman untuk bekal masa depan kalian,” katanya.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Unila, Prof Kordiyana K Rangga menerangakan, pra-KKN ini bertujuan agar mahasiswa mampu memperoleh data sehingga semua program bisa terealisasi dengan baik.

“Sekitar 5 ribu mahasiswa Unila akan melakukan KKN pada tanggal 2 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang,” katanya.

 

Kordiayana merinci dari 5 ribu mahasiswa itu bukan tersebar diseluruh lampung dan untuk dikecamatan kalianda jumlah 211 orang, terdiri dari 168 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Kemudian 43 mahasiswa Fakultas Kedokteran, Fakuptas Ilmu Sosiap dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Pertanian dan Fakultas Hukum.

Khusus mahasiswa FKIP selain KKN juga akan melakukan PLP (Pengenalan Lapangan Persekolahan) disekolah-sekolah.

“Peraktek bagaimana cara mengajar guru, bagaimana cara membuat kurikulum, bagaimana cara menerapkan kurikulum, bagaimana mobel pembelajaran yang digunakan, bagaimana membuat RPP silabus dan lain-lain karna mereka adalah calon guru,” tandas Kordiyana.

(TB)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.