Isi Kegiatan di Bulan Ramadhan, Babinsa Kunjungi Sekolah Wilayah Binaan

by -1829 Views
Sertu Rahmatullah berikan ilmu Agama, wejangan rohani serta motivasi Cinta tanah air, membentuk jiwa Nasionalisme dan sikap disiplin anak usia dini, foto : Heri Indarto

LAMPUNGTERKINI.ID, LAMPUNG SELATAN-Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel, Sertu Rahmatullah memanfaatkan bulan Ramdhan dengan memberikan ilmu Agama, bertatap muka serta memberikan wejangan rohani serta motivasi khususnya Cinta tanah air, membentuk jiwa Nasionalisme dan sikap disiplin anak usia dini kepada Siswa/i SDN 03 Rulung Raya Desa Rulung Raya Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Menurut Serma Rahmatullah, Siswa-siswi Sekolah Dasar (SD) merupakan posisi strategis dalam membentuk dasar-dasar mental dan perilaku generasi muda bangsa, pada usia seperti ini tentunya sangat penting diberikan bekal pengetahuan Agama tentang Iman dan Ketaqwaan, wawasan kebangsaan yang memadai untuk mewarnai perjalanannya meraih cita-cita dimasa yang akan datang.

“Momen di bulan suci ini, Ramadhan adalah saat yang tepat untuk merefleksikan makna yang mendalam dari ibadah kita dan memperdalam pemahaman akan ajaran Islam, Kami datangi ke sekolah ini memberi tausiah agar bisa meningkatkan Keimanan dan Ketakwaan kepada Allah SWT,” tuturnya, Selasa (26/3/2024).

Dalam materi yang ia berikan, puasa bukanlah sekadar menahan lapar dan haus, tetapi merupakan latihan spiritual untuk memperkuat ketakwaan kita kepada Allah SWT, Menurutnya, dengan puasa bisa menguatkan hubungan spiritual dengan Sang Pencipta, selain itu untuk mengasah kesabaran, menahan lapar, haus, dan hawa nafsu.

“Dengan tausiah ini diharapkan anak-anak di sekolah bisa mengamalkan ilmu agama yang ia peroleh, kami hanya mengingatkan supaya mereka tidak lupa,” tukasnya.

Selain memberikan materi tentang tausiah, lanjutnya, Siswa/i SDN 03 Rulung Raya di berikan pembekalan wawasan kebangsaan materinya disesuaikan dengan kemampuan daya pikir anak setingkat SD, yaitu dengan pola mengajak kembali untuk mengingat nama-nama para pahlawan Nasional serta perjuangannya untuk meraih Kemerdekaan

“Selain itu juga dilatih teori dan praktek  PBB  dan penanaman nilai-nilai saling menghormati, kesetia kawanan, serta sopan santun,” pungkasnya.

Sertu Rahmatullah juga berpesan dan minta kepada para siswa untuk mengurangi waktu bermain, ditingkatkan dalam beribadahnya apalagi sekarang bulan Ramadhan.

“Belajar dengan rajin serta jangan lupa membantu orang tua,” tutupnya.

Dalam kesempatan itu juga Ibu Rubi’ah, S.Pd sebagai Kepala Sekolah Dasar Negeri 03 Rulung Raya Kecamatan Natar, mengucapkan banyak banyak terimakasih kepada Koramil 421-06/Natar khususnya Babinsa yang telah memberikan siraman rohani berupa tausiah dan pembekalan tentang Wawasan Kebangsaan terhadap anak didiknya.

“Semoga dengan diadakannya kegiatan Babinsa masuk Sekolah Siswa Siswi kami bisa mencontoh kepada Bapak bapak TNI yang mempunyai Keimanan, Ketaqwaan dan Disiplin yang sangat tinggi,” tuturnya.

Penulis : Heri952

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.