Camat Kalianda Terima 211 Mahasiswa Pra-KKN Unila

by -1393 Views
Mahasiswa pra-KKN Unila, foto : Agus Setiyawan

LAMPUNG SELATAN – Pemerintah Kecamatan (Pemcam) Kalianda memberikan pesan kepada mahasiswa Universitas Lampung (Unila) yang akan melaksanakan Kuliah Kerja Nyata (KKN) serius mengabdi kemasyarakat.

Hal itu, disampaikan oleh Camat Kalianda Pirma Romayansyah secara langsung saat dikonfirmasi seusai menerima mahasiswa pra-KKN Unila diaula kecamatan setempat pada Jumat (8/12/2023).

“Yang jelas harapannya kepada mahasiswa KKN Unila ini mampu menggali semua potensi Desa dan Kelurahan, tetap jaga marwah Unila dan jadikan pengabdian ini sebagai pengalaman bermasyarakat sebab ini tidak didapatkan dalam bangku perkuliah, lakukanlah yang terbaik karena ini bakal menjadi pengalaman untuk bekal masa depan kalian,” katanya.

Sementara, Dosen Pembimbing Lapangan (DPL) KKN Unila, Prof Kordiyana K Rangga menerangakan, pra-KKN ini bertujuan agar mahasiswa mampu memperoleh data sehingga semua program bisa terealisasi dengan baik.

“Sekitar 5 ribu mahasiswa Unila akan melakukan KKN pada tanggal 2 Januari hingga 10 Februari 2024 mendatang,” katanya.

Kordiayana merinci dari 5 ribu mahasiswa itu bukan tersebar diseluruh lampung dan untuk dikecamatan kalianda jumlah 211 orang, terdiri dari 168 mahasiswa Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

Kemudian 43 mahasiswa Fakultas Kedokteran, Fakuptas Ilmu Sosiap dan Ilmu Politik (FISIP), Fakultas Pertanian dan Fakultas Hukum.

Khusus mahasiswa FKIP selain KKN juga akan melakukan PLP (Pengenalan Lapangan Persekolahan) disekolah-sekolah.

“Peraktek bagaimana cara mengajar guru, bagaimana cara membuat kurikulum, bagaimana cara menerapkan kurikulum, bagaimana mobel pembelajaran yang digunakan, bagaimana membuat RPP silabus dan lain-lain karna mereka adalah calon guru,” tandas Kordiyana.

(Yog/gus)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.