Koramil Sidomulyo dan Katibung Laksanakan Kegiatan Jum’at Bersih

by -221 views
Koramil Sidomulyo dan Katibung, beserta Forkopimcam Sidomulyo, anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK), siswa-siswi dari MTS dan MA Matha'ul Anwar dan SDN 5 Sidorejo (jumat bersih)

LAMPUNG SELATAN – Dalam rangka memperingati Hari Juang TNI AD tahun 2019, jajaran  Koramil 421-07 Sidomulyo dan Koramil 421-10 Katibung, beserta Forkopimcam Sidomulyo, anggota Pramuka Saka Wira Kartika (SWK) Koramil Sidomulyo, siswa-siswi dari MTS dan MA Matha’ul Anwar Desa Sidorejo, SDN 5 Sidorejo Kecamatan Sidomulyo melaksanakan kegiatan Jum’at bersih.

Timbun jalan rusak di Sidomulyo (jumat bersih)

Kegiatan Jum’at Bersih tersebut difokuskan pembersihan sampah di Pasar Sidomulyo, dan penimbunan jalan yang rusak (berlobang) disepanjang jalan antara pasar Sidomulyo sampai Polsek Sidomulyo yang membahayakan bagi pengendara sepeda motor.

Timbun jalan yang rusak

Danramil 421-07 Sidomulyo Kapten Kav Suyanto menyampaikan bahwa Jum’at bersih ini sangat bermanfaat bagi kesehatan kita, kalau lingkungan kita bersih maka kita akan sehat.

Danramil Sidomulyo (jumat bersih)

“Saya berharap kegiatan Jum’at bersih ini jangan hanya dilakukan oleh instansi pemerintah saja, tapi seluruh lapisan masyarakat agar sadar tentang pentingnya kebersihan lingkungan masing-masing, sehingga lingkungan kita menjadi nyaman, bersih, indah dan sehat” katanya,”ujarnya, Jumat (13/12/2019).

Bapak Eko Supriyanto mewakili tukang ojek mengucapkan banyak trimakasih kepada TNI dengan dilaksankannya penimbunan jalan yang berlobang, karena dengan ditimbunnya jalan dari simpang Pasar Sidomulyo sampai Polsek Sidomulyo dapat mengurangi kecelakaan lalu lintas.  Apalagi ini sdh memasuki musim hujan banyak lubang yang tidak kelihatan karena tergenang air sehingga membahayakan pengendara, kata dia.

Zulkipli warga Kecamatan Sidomulyo juga mengapresiasi kegiatan Jum’at Bersih yang dilaksanakan oleh Koramil 421-07 dan Koramil 421-10 Katibung.

“Terimakasih pak TNI yang sudah peduli kebersihan lingkungan, saya berharap kegiatan ini bisa dilaksanakan berkelanjutan,”pungkas nya.  (Heri)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.