Pendaftaran Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) 2023 Resmi Dibuka

by -1757 Views

JAKARTA–Ajang penghargaan tertinggi untuk foto jurnalis, Anugerah Pewarta Foto Indonesia (APFI) kembali akan diselenggarakan tahun 2023 ini.

Usai sukses digelar di kota Medan, Sumatera Utara, APFI 2023 akan bergeser ke pulau Jawa.

Ketua Umum Pewarta Foto Indonesia (PFI) Reno Esnir mengharapkan dukungan dan partisipasi dari seluruh anggota PFI di manapun berada.

“Saya menghimbau kepada seluruh anggota PFI untuk dapat berpartisipasi dan meramaikan kegiatan yang selalu kita banggakan ini. Tunggu update di sosial media PFI terkait detail kegiatan dan lokasi kota penyelenggara,” ujar Reno.

Pewarta foto LKBN Antara ini juga menyampaikan bahwa APFI 2023 tetap akan digelar secara sederhana, namun dengan tidak mengurangi kualitas karya pemenang dan eventnya.

“Seperti tahun sebelumnya, APFI akan akan diselenggarakan secara secara ringkas dan lugas. Meski pandemi sudah berkurang, namun sebagai jurnalis kita wajib mengedepankan empati sosial kepada seluruh masyarakat dengan tidak terlalu bereuforia,” tambah Reno.

Ketua Pelaksana APFI 2023, Miftahulhayat, menjelaskan bahwa nantinya sistem dan
pelaksanaan ajang ini tidak jauh berbeda dari tahun sebelumnya.

“Teknis kegiatan ini tetap akan kami pertahankan. Awarding khusus untuk PFI kota yang berprestasi baik akan tetap digelar, begitu pula dengan penerima Photo Of The Year yang akan mendapatkan Alex&Frans Mendur Trophy dan Best Management Award dan Best Performance Award untuk PFI Kota terbaik akan dipilih oleh Ketua Umum dan Sekjen PFI pusat berdasarkan evaluasi selama satu tahun terakhir,”ungkapnya.

Peserta dapat mengirimkan karya fotonya dengan mengakses website resmi APFI :  apfi2023.pewartafotoindonesia.or.id. Tenggat waktu terakhir pengiriman foto pada hari Minggu, tanggal 12 Maret 2023. Kunjungi juga akun instagram @pewartafotoindonesia untuk update informasi terbaru seputar APFI 2023. (PFI)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.