Sempat Memanas, Gubernur Lampung dan Ketua DPRD Lampung Temui Massa Aksi

by -289 views
Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay menemui massa aksi Aliansi Lampung Memanggil (ALM), Rabu (13/4/2022).

BANDAR LAMPUNG – Situasi aksi unjuk rasa (unras) yang dilakukan ribuan mahasiswa se-Lampung dan elemen masyarakat yang tergabung dalam Aliansi Lampung Memanggil (AML) di Gedung DPRD Provinsi Lampung, Rabu (13/4/2022) siang sempat memanas.

Hal tersebut, lantaran aksi massa meminta aparat kepolisian yang melakukan pengamanan agar membuka pagar kawat berduri (barier) yang terpasang didepan pintu masuk Kantor DPRD Lampung.

Massa yang tak terbendung itu, mencoba menerobos merangsek masuk dengan menarik pagar kawat berduri itu. Namun usaha para peserta aksi tetap tidak bisa membuka pagar kawat barier, sehingga sempat bersitegang antara peserta aksi dengan aparat kepolisian.

Mahasiswa menyuarakan beberapa tuntutannya, diantaranya adalah menolak masa jabatan tiga periode presiden, kelangkaan minyak goreng dan BBM jenis solar, lalu kenaikan BBM dan berbagai kebutuhan pokok (sembako).

Taklama kemudian, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi bersama Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay bersikap dengan didampingi Kapolda Lampung Irjen Pol Hendro Sugiatno menemui massa aksi.

“Pemprov Lampung sudah melakukan operasi pasar, tapi sayangnya tidak memberikan solusi,”kata salah satu perwakilan peserta aksi, Rabu (13/4/2022).

Selain itu,tuntutan masyarakat miskin yang ada di 15 Kabupaten/Kota kesulitan bahan bakar minyak (BBM).

“Kami ingin ketersediaan BBM aman, Forkopimda harus segera mengambil sikap untuk menurunkan kembali harga BBM,”kata dia lagi.

Menyikapi hal tersebut, Gubernur Lampung Arinal Djunaidi menyambut baik aksi yang dilakukan para mahasiswa tersebut. Arinal menegaskan, pihaknya tidak menutup telinga terhadap aksi yang dilakukan hari ini.

“Saya akan dengarkan semua aspirasi adik-adik mahasiswa yang melakukan aksi hari ini,”kata Arinal.

Selain itu, Arinal juga meminta kepada para peserta aksi, agar aksi dapat berlangsung dengan damai dan mendidik bagi bangsa.

“Jadi saya minta tenang, kami akan turun dan kita dialog bersama adik-adik mahasiswa,”ucapnya.

Hal senada dikatakan Ketua DPRD Lampung, Mingrum Gumay. Ia mengatakan, siap menampung aspirasi para mahasiswa.

“Kami siap menerima aspirasi ini, dan kami yakin aspirasi yang dibawa mahasiswa ini bagian dari aspirasi masyarakat,”kata Mingrum. (Nung/Red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.