FKSS Lamsel Audiensi Dengan Bupati, Nanang Minta Saling Bersinergi Tingkatkan Mutu Pendidikan

by -88 views

KALIANDA – Pemerintah Kabupaten Lampung Selatan Menggelar Audiensi dengan perwakilan Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Lampung Selatan yang berlangsung di ruang kerja bupati setempat, Selasa (1/3/2022).

Audiensi dipimpin langsung oleh Bupati Lampung Selatan H. Nanang Ermanto dan dimoderatori oleh Asisten Bidang Administrasi Umum (Adum) Badruzzaman serta diikuti oleh Kepala Dinas Pendidikan Kab. Lampung Selatan Yespi Cory, Kepala Dinas Sosial Martoni Sani serta jajaran Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

Forum Kepala Sekolah Swasta (FKSS) SMP Lampung Selatan mengikuti audiensi dengan Bupati Lampung dalam rangka penyampaian aspirasi dan pelaporan eksistensi lembaga serta program dari FKSS Lampung Selatan. Ketua FKSS Andiyanto menyebut jumlah sekolah swasta di Lampung Selatan kurang lebih sebanyak 88 sekolah swasta yang saat ini perlu diperhatikan keberadaannya oleh pemerintah daerah Lampung Selatan.

“Beberapa hal yang ingin disampaikan ke pak bupati, sekolah kami swasta ini ada kurang lebih 88 artinya banyak dan hari ini kami sengaja untuk bersilaturahmi memohon bantuan dan arahan kembali terutama sekolah-sekolah swasta yang berada di pelosok Lampung Selatan,” ujar Andiyanto.

Andiyanto mengungkapkan perihal pengelolaan bantuan dana untuk sekolah swasta kedepan agar dapat sekiranya dikelola langsung oleh FKSS, mengingat FKSS merupakan forum yang berisi kepala sekolah swasta yang lebih mengatahui kondisi dan keberadaan guru-guru swasta itu sendiri.

“Kami berharap jika memang ada bantuan kedepan agar dapat dikelola FKSS, karena FKSS beranggotakan kepala sekolah yang menaungi sekolah swasta dan tentunya lebih mengetahui kondisi dan keberadaan guru swasta,” tambahnya.

Dalam paparannya, Andiyanto juga mengatakan siap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Lampung Selatan dalam program-program pembangunan yang dicanangkan Bupati Nanang Ermanto terutama dalam bidang pendidikan.

“Kami para kepala sekolah swasta siap berkontribusi untuk mencapai tujuan kita bersama mencerdaskan kehidupan bangsa melalui pendidikan terutama bagi generasi penerus di Kabupaten Lampung Selatan,” tegasnya.

Menanggapi hal tersebut, Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto mengatakan pemerintah kabupaten Lampung Selatan senantiasa mencari jalan keluar dan solusi dalam memperhatikan kesejahteraan para guru termasuk para guru sekolah swasta di Lampung Selatan.

Nanang juga mengingatkan,untuk tidak berfokus kepada nilai-nilai substansi forum atau organisasi saja sehingga jika hal tersbut terjadi dapat menimbulkan perpecahan dan mengedepankan egoisme masing-masing forum.

“Sekarang kita bukan fokus kepada substansi perforum atau organisasi tapi bagaimana fokus kita terkait metode pendidikan untuk meningkatkan mutu pendidikan di Lampung Selatan,”jelasnya.

Menurut Nanang, dalam hal memecahkan persoalan pendidikan terutama mengenai kesejahteraan bagi para pendidik di tingkat sekolah swasta Lampung Selatan perlu untuk didiskusikan bersama pada pihak Dinas Pendidikan maupun pihak terkait.

“Coba nanti kita adakan pertemuan kembali dengan para guru-guru perwakilan tiap forum untuk kita diskusikan dan kita bahas dalam diskusi tersebut,” tambahnya.

Pada kesempatan itu, Nanang meminta agar Dinas Pendidikan yang menjadi inisiotar pertemuan yang akan datang untuk mempertemukan para guru tiap forum yang ada di Lampung Selatan.

“Saya tugaskan dinas pendidikan sebagai inisiator untuk mempetemukn atau mengumpulkan mengundang seluruh guru-guru dari forum-forum yang ada di Lampung Selatan untuk dikordinasikan duduk bersama bagaimana meningkatkan kualitas pendidikan kita,” ujar Nanang.

Oleh karena itu, demi mencapai tujuan bersama dalam memajukan kualitas pendidikan di Lampung Selatan bupati meminta untuk saling bersinergi baik dari pemerintah daerah maupun para tenaga pendidik di masing-masing sekolah. (HY)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.