Diguyur Hujan Deras, Siring Mampet Ruas Jalan Labuhan Desa Suak Banjir

by -797 views

LAMPUNG SELATAN, SIDOMULYO – Diguyur hujan beberapa jam, ruas jalan di Dusun Labuhan Desa Suak kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan banjir, Selasa (09/11/2021).

Guyuran air hujan deras beberapa jam sebabkan ruas jalan di Dusun Labuhan disamping balai Desa Suak tergenang air (banjir) dengan ketinggian + – setengah meter.

Selain karena curah air hujan sangat deras, ditambah saluran air pembuangan (siring) diduga tidak berfungsi dengan baik, sehingga aliran air dari siring rumah warga tidak bisa menampung debit air dan meluap ke ruas jalan.

 

Salah satu warga setempat mengatakan, dari tahun ke tahun sudah mengajukan, tapi tidak ada titik terang buat masalah aliran saluran pembuangan air selokan.

“Udah sering terjadi banjir begini tapi tidak ada solusi. Kami sudah musyawarah tapi tidak titik terang,” tukasnya dengan nada kesal.

Apalagi yang di SDN 01 Suak, kata dia, lokasi nya paling di bawah jelas aliran airnya mengalir ke arah SDN tersebut. Kasihan para anak murid kalau seandainya hujan tidak berhenti, jalan tambah becek. Tidak nyaman buat pelajar dan wali murid saat antar jemput anaknya.

“Kami berharap agar pihak Desa Suak sigap menanggapi dan bisa membuat aliran pembuangan air warga di Dusun Labuhan Desa Suak, soalnya hujan  hanya beberapa jam saja sudah banjir. Apalagi sekarang ini masuk musim penghujan, siap siap kebanjiran,” ujarnya kepada Lampungterkini.id. (Jalu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.