Di Pesantren Annida Karang Anyar, Polres Lamsel Sediakan Seribu Dosis Vaksin Untuk Santri dan Warga

by -1416 Views

JATI AGUNG – Polres Lampung Selatan (Lamsel) menyediakan sebanyak 1.000 Dosis Vaksin yang akan diadakan untuk warga dan Santri Pondok Pesantren (Ponpes) Annida Karang Anyar Kecamatan Jati Agung Kabupaten Lampung Selatan.

“Sejak pagi warga bersama para santri dengan tetap menerapkan protokol kesehatan (prokes), terlihat dengan tertib melakukan antrian untuk mendapatkan giliran mendapatkan pelayanan vaksinasi dari Tim Medis Polres Lampung Selatan.

Para petugas dengan ramah memberikan pelayanan, mendata peserta, melakukan pemeriksaan kesehatan peserta, dan kemudian memberikan pelayanan Vaksinasi kepada warga dan para santri.

“Hari ini, kami menyediakan sebanyak 1.000 Dosis yang akan kami berikan kepada warga dan para Santri di Desa Karang Anyar Kecamatan, Jati Agung,” tutur Kapolres Lampung Selatan AKBP Edwin, SIK, SH, MSi.

Pelaksanaan vaksinasi ini adalah dalam rangka percepatan pencegahan dan penularan covid-19 kepada warga dan para santri yang ada dipondok pesantren.

Dipilihnya pondok pesantren sebagai tempat pelaksanaan vaksinasi, menurutnya karena Ponpes sangat besar pengaruhnya kepada masyarakat untuk mensukseskan program pemerintah yakni vaksinasi covid-19 ini.

“Para santri dan pengasuh ponpes, nantinya akan memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang pentingnya melakukan vaksin dan mematuhi prokes. Diharapkan dengan dilakukanya vaksinasi ini, nantinya akan cepat tercipta wilayah khususnya Lampung selatan menjadi Herd Immunity, namun begitu harus tetap jangan abai tetap patuhi prokes,” kata Kapolres Lamsel.

Pengasuh Pondok Pesantren Annida Karang Anyar Jati Agung Ustad Wahyudi, S.Pd I, M.Pd I, mengatakan bahwa pihaknya mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres Lampung Selatan, yang telah melaksanakan Vaksinasi di pondok pesantren yang diasuhnya.

Oleh karena itu pihaknya bersama para santri serta warga masyarakat di Desa Karang Anyar Kecamatan Jati Agung, siap mensukseskan program pemerintah yakni vaksinasi.

“Semoga dengan telah dilaksanakannya program ini, daerah yang kita cintai ini segera terbebas dari virus yang menakutkan ini,” Pungkasnya.

Ditempat yang sama, Ipda Abqoriyah, S.Pd I mewakili Kasubag Humas Polres Lamsel Iptu Sari Akip mengatakan bahwa jumlah vaksin yang disediakan yakni sebanyak 1.000 dosis, yang diperuntukan kepada warga masyarakat dan para santri Annida Karang Anyar Kecamatan Jati Agung.

“Vaksin yang disediakan Polres Lamsel sebanyak 1.000 dosis, dan sampai saat ini sudah 290 peserta, dan apabila hari ini jumlah peserta belum cukup, maka akan dilanjutkan pada esok hari. Vaksin bukan segala-galanya, oleh karena itu kepada warga dan para santri, agar tetap patuhi prokes, agar segera terbentuk Herd Immunity diwilayah ini,” kata Ipda Abqoriyah.

(*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.