Forkopimcam Sidomulyo Gencar Pangkas Penyebaran Virus

by -442 views

LAMPUNG SELATAN – Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Sidomulyo, Lampung Selatan (Lamsel) terus menerus memberikan himbauan kepada masyarakat di tempat umum / publik untuk patuhi dan terapkan protokol kesehatan (prokes) serta terus melakukan penyemprotan disinfektan di rumah-rumah warga setempat guna memangkas penyebaran virus Covid-19 yang sudah bertambah dengan virus varian baru (virus baru).

Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto di Kantor Pos berikan himbauan kepada masyarakat penerima bantuan dari pemerintah yang mengantri untuk tetap mematuhi prokes.

“Wajib pakai masker, jaga jarak, cuci tangan dengan sabun dia air mengalir atau biasakan di semprot handsanitizer setiap habis aktivitas. Mari bersama sama kita patuhi protokol kesehatan cegah penyebaran Covid-19,” kata Camat Sidomulyo, Jumat (30/7/2021).

Rendy juga meminta kepada kepala kantor pos untuk memberikan tempat duduk bagi masyarakat yang akan mengambil bantuan dan selalu menerapkan protokol kesehatan dan menyiapkan tempat cuci tangan dan sabun maupun handsanitizer.

“Pak kepala kantor pos kalau kurang kursi minta saja ke Desa Sidorejo, PJ Kades nya sudah saya beritahu untuk siapkan kursi bagi masyarakat yang menerima bantuan di kantor pos, kalau kurang tempat nya bisa pakai selasar rumah dinas camat,” tukasnya.

Di tempat berbeda, lokasi penyemprotan disinfektan di RT 1 – 8 Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lamsel. Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan berikan himbauan serta mengajak para warga untuk terus menerus bersama sama putuskan rantai penyebaran Covid-19 di wilayahnya masing-masing.

“Kalau terkena gejala Covid-19 cepat periksa dan berobat ke Puskesmas maupun tempat kesehatan, jangan malu-malu tuk berobat maupun konsultasi, karena wabah Covid-19 ini mendunia dan bukan aib,” kata Kapolsek Sidomulyo.

Semua harus patuhi protokol kesehatan dan juga himbauan – himbauan dari pemerintah karena itu untuk kebaikan kita semua lanjut Hengky, jangan minder atau malu dan ragu untuk berobat atau isolasi mandiri kalau terasa terkena gejala/ terpapar Covid-19.

“Tetapi percuma semua himbauan maupun usaha untuk pencegahan penyebaran Covid-19 kalau kita tidak saling mendukung, yang lain mematuhi prokes tetapi yang lainnya melanggar, ya percuma aja. Semua harus dari kesadaran diri kita masing-masing untuk saling menjaga kesehatan dan memutus penyebaran wabah virus yang makin meningkat (tambah virus baru),” ujar Hengky.

(H3r)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.