Tidak Daftar Pilkades Sidorejo, Tommy : Jaga Persahabatan dan Fokus Usaha

by -858 views
Tommy Yulianto Kepala Desa Sidorejo Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan

LAMPUNG SELATAN, Sidomulyo – Mempertimbangkan nilai persahabatan dan fokus mengembangkan usaha membuat Tommy Yulianto tidak mencalonkan diri menjadi Kepala Desa Sidorejo dalam Pemilihan Kades serentak 2021.

Untuk diketahui, Tommy Yulianto merupakan Kepala Desa Sidorejo, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, selama dua periode yang masa jabatannya habis bulan Juli 2021 mendatang.

Sejak awal, pria flamboyan ini sudah tidak berniat maju menjadi Kepala Desa Sidorejo untuk yang ketiga kalinya, setelah mengetahui sahabat dekatnya Sutiyanto mencalonkan diri.

Selain itu, pria yang sudah dikaruniai tiga orang anak itu sedang fokus mengembangkan usaha percetakan yang sudah mulai dirintisnya sejak setahun silam.

Dengan pertimbangan hal tersebut, pria berkumis tipis ini tidak berniat mencalonkan kembali menjadi Kades Sidorejo periode 2021-202027.

“Memang tidak berniat, satupun berkas sebagai syarat tidak di urus sejak awal,” ujarnya, Sabtu 19 Juni 2021.

Kesimpang siuran informasi mengenai mundurnya dari pencalonan kepala desa sejak ditutupnya waktu pendaftaran merupakan hal yang salah kaprah.

“Saya mencalonkan diri saja tidak, kok informasi yang beredar mundur dari pencalonan,” katanya.

Saat ini, ia fokus untuk memanfaatkan sisa waktu masa jabatannya melanjutkan program pembangunan yang bermanfaat bagi seluruh masyarakat Desa Sidorejo.

“Manfaatkan sisa masa jabatan untuk masyarakat,” ujarnya.

Ia juga menyampaikan permohonan maaf kepada seluruh masyarakat Desa Sidorejo, apabila selama menjabat dua periode masih banyak kekurangan.

“Semoga kekurangan ini bisa diisi kepala desa yang baru,” ujar dia.

Untuk diketahui, di pilkades Desa Sidorejo hanya dua bakal calon yakni Sutiyanto dan Fitri Sugiyanti yang merupakan pasangan suami istri.

Sedangkan keseluruhan Pilkades di Kecamatan Sidomulyo, dilakukan empat Desa yakni Sidorejo, Bandar Dalam, Sukabanjar dan Banjarsuri yang di ikuti 11 bakal calon Kades.

Dari empat desa yang menyelenggarakan Pilkades, dua petahana kembali maju yakni Desa Bandardalam dan Banjarsuri, sedangkan satu Petahana tidak ikut dalam pencalonan yakni Desa Sidorejo.

(Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.