HUT Ke-4 YJI Cabang Lamsel Gelar Lomba Senam Jantung Sehat di Sidomulyo (Video)

by -986 Views

LAMPUNG SELATAN – Yayasan Jantung Indonesia (YJI) Cabang Lampung Selatan (Lamsel) gelar lomba Senam Jantung Sehat di Gedung Serba Guna (GSG) Betik Hati Kecamatan Sidomulyo, Rabu (7/4/2021).

Lomba yang diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) YJI Cabang Lampung Selatan ke-4, diikuti oleh 5 Klub Jantung Sehat (KJS) dari 5 Kecamatan di antaranya Sidomulyo, Candipuro, Way Sulan, Katibung dan Way Panji.

Kegiatan tersebut di hadiri langsung Ketua YJI Cabang Lamsel, Winarni Nanang Ermanto, Plt. Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Lampung Selatan Ariswandi, SH, MH, Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Wasidi Camat Candipuro dan Munir Camat Way Sulan.

Ketua YJI Cabang Lamsel, Winarni Nanang Ermanto mengatakan, Kegiatan lomba itu dapat memberikan dampak yang positif terhadap tingkat kesadaran masyarakat, sadar untuk olah raga gemar melakukan olahraga sebagai bagian dalam menjaga kesehatan terutama mengenai kesehatan jasmani.

“Ini hanya untuk kesemangatan dan menjaga kekompakan selalu setelah off selama masa pandemi covid-19 pada bulan Maret 2020,” ujarnya.

Ia mengajak masyarakat agar menerapkan Panca Usaha Sehat, itu akan menjadi sehat yang luar biasa terutama kesehatan jantung dan ini sangat penting.

“Jantung sebagai manuver kehidupan apabila ia berhenti maka berhentilah yang namanya kehidupan,” imbuhnya.

Videonya :

Kepada seluruh pengurus pelatih Klub jantung sehat yang jumlahnya 600 KJS yang tersebar di 17 kecamatan se-Lamsel, agar bisa mengajak masyarakat untuk aktif sadar akan berolah raga.

Dan bisa menerapkan Panca Usaha Sehat sambungnya. Dengan menjaga keseimbangan gizi, mengurai stres dan darah tinggi dengan rajin melakukan cek kesehatan secara rutin, rajin berolah raga ini bisa di terapkan di seluruh elemen masyarakat yang ada kabupaten lampung selatan.

“Kita harus sadar betapa penting nya kesehatan,” kata dia.

Winarni juga mengatakan, seluruh masyarakat tahu akan pentingnya kesehatan jantung, “senam jantung sehat ini bertujuan untuk menyehatkan masyarakat di seluruh Kabupaten Lampung Selatan,”pungkasnya. (Slamet Riyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.