Kapolsek Candipuro Resmikan Desa Karya Mulya Sari Jadi KTN

by -1074 Views

LAMPUNG SELATAN – Desa Karya Mulya Sari Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan menjadi salah satu Kampung Tangguh Nusantara (KTN), di resmikan Kapolsek Candipuro AKP Ahmad Hazuan.

Kapolsek Candipuro AKP Ahmad Hazuan menyampaikan, setiap desa telah di bentuk kampung tangguh, Rawaselapan salah satu sebagai percontohan yang telah di resmikan oleh Kapolres Lamsel, dengan maksud agar tangguh dalam segala hal seperti kesehatan, perekonomian, dan masalah pangan.

“Desa Karya Mulya Sari salah satu nya yamg diresmikan sebagai kampung tangguh nusantara, diharapkan, dengan adanya KTN Ini dapat membantu dalam pencegahan covid 19,” ujarnya, Selasa (2/3/2021) pukul 15.00 Wib.

Sebagai mana kita ketahui, kata dia. Semua anggaran sekarang ini banyak yang di pangkas untuk menanggulangi covid 19, kita sebagai garda terdepan harus memberikan contoh yang baik untuk warganya.

Sementara Camat Candipuro Wasidi mengatakan, dengan di resmikan nya kampung tangguh dan posko bencana Desa Karya Mulya Sari semoga masyarakat nya dapat lebih menyadari akan pentingnya protokol kesehatan, dengan demikian kita dapat terhindar dari wabah virus corona.

Di harapkan pula seluruh wilayah yang ada di Kecamatan Candipuro Pemerintah Desanya agar di bentuk kampung tangguh, namun harus benar-benar menerapkan langkah pencegahan yang nyata.

“Alhamdulillah Kabupaten Lamsel masuk zona kuning dan Candipuro awalnya zona hijau sekarang zona kuning, maka di harapkan kita semua untuk patuh pada protkes guna tekan penyebaran covid 19 sesuai dengan surat Bupati Lamsel dan sesuai UU kekarantinaan kesehatan agar kita membatasi kegiatan kerumunan,” tukasnya.

Kepala Desa Karya Mulya Sari Suwarno mengatakan, baru saja diresmikan kampung tangguh nusantara, semoga bisa lebih bermanfaat bagi warga Desa Karya Mulya Sari. Ini bukan tanggung jawab kepolisian aja akan tetapi tanggung jawab kita semua.

“Harapannya Desa kita lebih maju dan lebih baik lagi dan masyarakat dapat terhindar dari penyebaran covid 19 untuk itu masyarakat dapat lebih menyadari akan pentingnya protokol kesehatan. Kita berharap semoga covid 19 berlaku dan kembali ke kehidupan semula serta ekonomi kita kembali pulih. Kita ketahui bahwa tidak lama Lagi akan ada vaksinasi covid 19 bagi aparatur desa,” tuturnya.

Di ketahui selain peresmian kampung tangguh nusantara di gelar pula Musdesus Desa Karya Mulya Sari, membahas anggaran Dana Desa terkait penerimaan BLT, dari hasil penelusuran serta seleksi di tahun 2020 penerima 90 KPM/KK dan di tahun 2021 penerimaan BLT DD sebanyak 30 KPM/KK. “perlu di pahami bagi masyarakat yang telah mendapatkan bansos dalam bentuk lain dari pemerintah tidak berhak lagi menerima BLT DD,” imbuhnya.

Hadir dalam rangkaian kegiatan tersebut Camat Candipuro Wasidi, Kapolsek AKP Ahmad Hazuan, Danramil 421-07/ SDM, Kapten Kav Henri Limbong, Kepala Desa Suwarno, Ketua BPD, LPM, para aparatur desa, kordinator pendamping desa serta tokoh masyarakat. (Slamet Riyadi)

 

EDITOR

Heri Suwandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.