Konferensi Cabang PGRI Kecamatan Sidomulyo Masa Bakti Tahun 2014 – 2019

by -268 views
Konferensi PGRI Ke-6 Cabang Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, di gelar di SDN 1 Sidodadi

LAMPUNG SELATAN – Konferensi PGRI Ke-6 Cabang Kecamatan Sidomulyo Lampung Selatan, di gelar di SDN 1 Sidodadi dengan sukses, cabang Sidomulyo melaksanakan Konferensi dalam rangka mengakhiri masa bakti tahun  2014 – 2019, Kamis, (7/1/20201).

Acara Konferensi kali ini dihadiri kurang lebih 100 perwakilan utusan 6 ranting Tenaga Pendidik/Guru, baik Kepala Sekolah, K3S. Jumlah tersebut terdiri dari jenjang sekolah SD, SMP, SMA, SMK, dan SLB.

Kegiatan tersebut di hadiri Pihak PGRI Kabupaten A. Wardani, Korwil V Sapta Ningsih, Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan.

Ketua Panitia Pelaksana Sukamso S. Pd. menyampaikan, “Kegiatan ini bertema ” mewujudkan PGRI sebagai Organisasi Profesi yang kuat dan perannya dalam meningkatkan mutu pendidikan Abad 21 di Kabupaten Lampung Selatan,” tuturnya.

Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemilihan pengurus PGRI Cabang Kecamatan Sidomulyo Masa bakti 2019-2024 secara mekanisme inti dengan menggunakan sistem formatur 1, Ketua F 2 Wakil, F 3 Sekretaris selanjutnya untuk anggota di pilih secara fomatur kembali.

Sebanyak 24 calon ketua PGRI cabang Sidomulyo telah di usulkan yang terbagi dari 3 pemilihan ketua yang baru ini di lakukan dengan cara voting/suara terbanyak berlangsung cukup alot, dengan  Suryana M.Pd, asal sekolah SDN 5 Sidorejo yang terpilih sebagai ketua, wakil Dudung Abdullah, Sekretaris Sukardi S. Pd. “Kepada pengurus PGRI cabang Sidomulyo yang baru jadilah pengurus yang amanah,” pesan Sukamso.

Ketua PGRI Lamsel A.Wardani berharap dengan pemilihan ketua PGRI ini dapat menghasilkan yang terbaik dan loyal dengan pendidikan, organisasi. “Sehingga betul betul bisa jadi panutan, karena Sidomulyo sebuah Kecamatan yang besar,” kata dia.

Wardani menerangkan, bagi pengurus yang baru ini, kedepannya agar lebih solid kompak dan dapat memperjuangkan nasib para guru, apalagi bagi honorer dan betul betul bisa di rasakan oleh para dewan guru, lebih lagi bisa bersinergi dengan pemerintah.

Ia menambahkan PGRI ini rumahnya guru, apapun yang berkaitan dengan hal hal pendidikan bisa di koordinasikan dengan pengurus, sehingga kerjasama guru yang telah di pilih ini bisa meningkatkan mutu pendidikan di Lamsel

Ditempat terpisah, Plt Pendidikan Lamsel Thomas Amirico mengatakan, “Dengan terpilih nya Ketua PGRI Cabang Sidomulyo yang baru, semoga kedepan akan lebih baik solid, kompak dan harus bisa menjadi wadah bagi para Guru-guru serta bisa menampung aspirasi dan bisa bersinergi dan penyambung ke dinas dan lain-lain nya,” ujarnya.

“Terkait dengan pandemi yang saat ini belum berakhir, kami menghimbau protokol kesehatan betul betul diterapkan dan dilakukan dengan sebaik baiknya dan bisa juga sosialisasikan PGRI menjadi contoh berikan himbauan pada saat pertemuan tertentu. Harapan kita sekolah melalui tatap muka pada 1 Februari bisa terwujud,” tambahnya.

Ketua PGRI terpilih Suryana M.Pd, mengatakan, “Terimakasih kepada pada para Dewan Guru yang telah mempercayai kami sebagai pengurus yang baru. Pada dasarnya setiap amanah adalah berat tak terkecuali amanah sebagai ketua PC PGRI Sidomulyo. Namun tidak ada kata berat, tidak ada kata sulit jika semua pengurus bekerjasama dengan solid dan iklhas, ini adalah tantangan menuju kearah yang lebih baik,” ujarnya. (Slamet Riyadi)

 

EDITOR

Heri Suwandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.