PPK Sidomulyo Lamsel Gelar Rapat Pleno Terbuka

by -949 Views
Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto di Acara Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi, foto : Slamet Riyadi

LAMPUNG SELATAN – Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK ) Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan. Menggelar Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Perolehan Suara Tingkat Kecamatan, yang dilaksanakan di Gedung Serba Guna (GSG) Betik hati dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Tahun 2020, Jum’at (11/12/2020).

Dalam rapat tersebut di hadiri langsung Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Tubagus Khairulullah, Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Kapolsek Iptu Hengky Darmawan, Danramil Kapten Kav Hendri Limbong, Panwaslu Kecamatan Sidomulyo.

Hadir juga dalam rapat pleno terbuka, saksi-saksi dari Paslon nomor urut 1 Nanang-Pandu, nomor urut 2 Toni-Anthoni dan nomor urut 3 Hipni-Melin.

Dalam sambutannya Ketua PPK Kecamatan Sidomulyo Tubagus Khairullah mengatakan, selaku PPK bersyukur karena dalam pelaksanaan Pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati, Lampung Selatan yang digelar bulan Desember pilkada di Sidomulyo berjalan dengan aman, lancar, dan damai.

“Tentunya kami mengucapkan banyak terimakasih kepada seluruh elemen Panwas, PPK, PPS, Unsur Uspika Kecamatan, TNI, Polri, Kepala Desa serta para awak Media yang telah ikut mengawal jalan nya pilkada tersebut,” Ucap Tubagus Khairullah.

Dirinya menjelaskan, untuk rapat pleno ini sesuai dengan hasil perhitungan di setiap TPS, itulah hasil yang sebenarnya.

“Adapun perubahan itu cuma kesalahan nulis tidak mengurangi atau menambah hasil, tetap sama antara saksi dan panwas sama cuma hanya salah di penulisan saja,” ujarnya.

“Terkait ada kendala ketidak cocokan ada perselisihan ataupun salah penulisan kami tetap meminta untuk persetujuan para saksi paslon dengan panwas kalaupun tidak keberatan kalaupun ada keberatan kita tetap koreksi kembali,” paparnya.

Lebih lanjut dirinya mengatakan, rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara tingkat kecamatan dapat dilaksanakan mulai tanggal 10, 11 sampai dengan 12 Desember 2020.

“Proses rekapitulasi perolehan suara menggunakan aplikasi sirekap dan aplikasi excel,” pungkasnya.

Sementara Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto mengatakan, pilkada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) Tahun 2020, berjalan aman dan lancar dan semoga pada hari ini juga apa yang kita hasilkan dalam rapat pleno dapat hasil yang terbaik pula dan berjalan dengan baik dan lancar.

“Ini semua berkat kerja sama yang baik seluruh pihak elemen, tentunya Panwas, PPK, PPS, Unsur Uspika Kecamatan, TNI Porli,” kata Rendy saat membuka Rapat Pleno Terbuka yang di gelar oleh PPK Kecamatan Sidomulyo.

Rendi pun berharap, untuk rekap perhitungan agar dapat berjalan dengan baik, apapun hasilnya tetap kita dukung itulah pimpinan kita yang harus kita semua dukung di 2021.

“Kinerja kita semua menjadi catatan sejarah untuk lampung selatan. Dan pada hari ini PPK Kecamatan Sidomulyo melaksanakan rapat pleno terbuka rekapitulasi perolehan suara tingkat kecamatan, saya nyatakan resmi dibuka hari ini,” tambahnya. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.