Tim Wasev Staf Teritorial Kodim 0421/Lamsel Kunker ke Koramil 421-07/SDM

by -133 views
Tim Wasev staf teritorial Kodim 0421/Lampung Selatan (Lamsel), melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Koramil 421-07/SDM, foto : Heri Indarto Koramil 421-07 Sidomulyo

LAMPUNG SELATAN – Tim Wasev staf teritorial Kodim 0421/Lampung Selatan (Lamsel), melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Koramil 421-07/SDM, Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Rabu 21 Oktober 2020 sekitar Pukul 09.00 Wib.

Bertempat di Aula Koramil 421-07/SDM, hadir dalam rangkaian kegiatan, Pasiter Kodim 0421/Lamsel Kapten Cba Siswoko beserta para staf, Seluruh Anggota Koramil 421-07/Sidomulyo, dan beberapa tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, ketua Rw dan Rt Dusun I Desa Sidorejo serta perwakilan warga/masyarakat yang ada seputaran.

Kunjungan tersebut guna Kesiapan pembinaan peta jarak jaring teritorial guna mengoptimalkan deteksi dini,cegah dini temu cepat dan lapor cepat bagi apkowil melalui pembinaan peta jarak jaring teritorial.

Serta Kesiapan ketatalaksanaan Binter guna mewujudkan data teritorial yang valid dan akurat melalui optimalisasi ketatalaksanaan binter untuk mendukung tugas pokok TNI AD.

Pasiter Kodim 0421/Lamsel Kapten Cba Siswoko dalam sambutan nya, ini merupakan kegiatan aparat teritorial sebagai bentuk nyata untuk meningkatkan sinergi dan mempererat tali silaturahmi dengan masyarakat.

“Sehingga terjalin kebersamaan sebagai upaya mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat,” Ujarnya.

Ia menyampaikan sebagai aparat teritorial khususnya Babinsa harus selalu dekat dengan masyarakat, sehingga terjalin timbal balik yang erat dan baik antara Babinsa dengan masyarakat guna mewujudkan kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Sementara di Batituud Koramil 421-07/Sidomulyo Serma Made Harnodi mengatakan, terima kasih kepada bapak-bapak/Ibu yang telah hadir dalam mendukung kegiatan ini.

“Kami mewakili Komandan Koramil 421-07/Sidomulyo Kapten Kav Henri Limbong yang berhalangan hadir karena mengikuti rangkaian kegiatan Komandan Kodim di Kalianda, beliau mengucapkan permintaan maaf karena tidak dapat hadir di dalam kegiatan ini,” Terangnya.

Dirinya menyampaikan, ini merupakan kegiatan aparat teritorial sebagai upaya untuk menjalin hubungan dengan semua lapisan masyarakat dengan tujuan agar semua tugas pokok yang di emban dapat tercapai secara maximal serta sebagai komando kewilayahan telah memberikan pembekalan pembekalan terhadap beberapa langkah yang harus dilakukan oleh masing masing personel di satuan kewilayahan.

“Dengan menerapkan 5 ( lima ) kemampuan teritorial sebagai modal dalam melaksanakan tugas dilapangan,” Tukasnya.

Di ketahui kegiatan selesai dilaksanakan dalam keadaan tertib dan aman serta tetap mematuhi dan Menerapkan Disiplin Protokol Kesehatan Covid-19. (Hi/Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.