Warga Desa Sinar Palembang Lamsel Demo di Balai Desa

by -952 views
Mediasi, foto : Slamet

LAMPUNG SELATAN – Ratusan warga Desa Sinar Palembang, Kecamatan Candipuro, Lampung Selatan, gelar aksi Unjuk Rasa/Demo, terkait keluhan masyarakat terhadap kinerja Kepala Desa nya. Kamis 1 Oktober 2020.

Aksi unjuk rasa yang di gelar di depan kantor Desa Sinar Palembang tersebut merupakan luapan kekecewaan warga terhadap Kepala Desa Sukoco. Dari aksi unjuk rasa terpampang banyak poster kritikan terhadap kinerja sang kepala desa setempat.

Para peserta unjuk rasa yang di dominasi kaum emak-emak tersebut sementara tertahan, karena aksi tersebut di mediasi oleh Camat Candipuro, Wasidi SE berserta Aparat kepolisian dari Polsek Sidomulyo dan Polsek Candipuro.

Aksi tersebut buntut dari permasalahan di desa, salah satunya yakni : Dana BUMDes serta pemberhentian aparat BPD.

Peserta aksi Sohibun mengatakan, aksi terhenti karena masih dalam proses mediasi oleh pihak kecamatan dan aparat Kepolisian.

“Kami berharap Kepala Desa Sinar Palembang bisa di hadirkan untuk dengarkan tuntutan warga nya, kalau tuntutan kami tidak di indahkan, kami akan gelar demo yang lebih besar lagi,” ujarnya.

Kordinator Aksi Sudaryanto mengatakan pihak nya menunggu jawaban dari pihak kecamatan tampa batas waktu yang di tentukan.

“Kami mewakili warga yang lain menunggu hasil dari pak Camat Candipuro, tuntutan kami agar bisa di penuhi, yang tidak ada limit/batas waktu yang di tentukan mediasi ini. Berhentikan Kepala Desa itu harga mati tuntutan kami, serta kembalikan dana BUMDes,”tukas nya.

Sementara Camat Candipuro, Wasidi SE mengatakan, Bahwa semua nya masih dalam proses mediasi dikarenakan kepala Desa tidak ada di tempat.

“Kami usahakan mediasi tuntutan warga, akan kami ajukan ke Pemerintahan Kabupaten,” tukasnya.

(Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.