Alun-alun Desa Bumijaya di Resmikan Bupati Lampung Selatan

by -991 Views
Peresmian alun-alun Desa Bumijaya, program unggulan ginseng merah.

LAMPUNG SELATAN  — Bupati Nanang Ermanto resmikan alun-alun Desa Bumijaya Kecamatan Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan.

Alun-alun yang menjadi kebanggaan masyarakat Desa Bumijaya di resmikan oleh bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto, Rabu 12 Agustus 2020.

Acara di awali penyambutan dengan  kesenian, di lanjut sajian dari para ibu-ibu Klub Jantung Sehat (KJS), Nanang berserta ibu Winarni ikut dalam senam terlebih dahulu.

Acara Diteruskan dengan tari sembah penyambutan terhadap Bupati Lamsel. Dalam sambutan nya Kepala Desa (Kades) Bumijaya Aris Mustofa, berterima kasih atas kehadiran Bupati Lampung Selatan Nanang Ermanto beserta Ibu Winarni dan Jajarannya yang turut menghadiri acara peresmian alun-alun.

“Terimakasih yang sebesar-besarnya kepada bapak Bupati dan ibu Winarni beserta rombongan nya. Inilah alun-alun desa kami yang akan menjadi kebanggaan dan pendapatan ekonomi masyarakat kami,” ujarnya.

Selain alun-alun, lanjut kades. Desa Bumijaya mempunyai edukasi perkebunan tanaman toga dan program tanaman unggulan gingseng merah.

“Desa kami mempunyai tanaman pengolahan toga, kelapa kopyor, nangka, jahe, kunir, temulawak dan kencur, yang sudah menghasilkan satu kwintal dalam sehari. Untuk program unggulan desa kami yakni Gingseng merah, yang bibit nya dari korea langsung,” ungkapnya.

Nanang Ermanto dalam sambutan nya mengatakan, sangat terkesan dan apresiasi atas edukasi tanaman yang ada di desa Bumijaya.

“Desa Bumijaya merupakan Desa tematik pemberdayaan ketahanan pangan masyarakat. Saya sangat bangga atas edukasi program tanaman yang di lakukan oleh aparatur desa Bumijaya. Untuk Dinas Pertanian tolong di bantu, agar hasil edukasi tanaman toga desa ini dapat di kembangkan lebih maju lagi,” tukasnya.

Peresmian simbolis alun-alun dengan pemotongan nasi tumpeng, di lanjut dengan pemberian bibit bantuan terhadap masyarakat desa Bumijaya. Diteruskan dengan lihat percontohan bibit pohon Gingseng merah dan aneka sajian kudapan kuliner dan kerajinan tangan hasil karya masyarakat setempat dan sajian lain yang telah di persiapkan sebelum nya.

(Andi-Selamet) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.