Desa Kotadalam Realisasikan Pembagian BLT DD TA 2020

by -212 views
Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto di dampingi Kepala Desa Kotadalam Asli Jauhari realisasikan BLT dari DD tahun anggaran 2020

LAMPUNG SELATAN – Anggota Bintara Pembinaan Desa (Babinsa) Koramil 421-07/ Sidomulyo, Lampung Selatan Peltu Turmono ikut mengawal dalam realisasi pembagian Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang berasal dari Dana Desa (DD) Tahun Anggaran (TA) 2020.

Sebanyak 139 Keluarga Penerima Manfaat (KPM), Desa Kota Dalam menerima Bantuan Langsung Tunai (BLT) yang di serahkan secara langsung oleh Babinsa Koramil 421-07/ Sidomulyo, Peltu Turmono juga Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, Kepala Desa Kotadalam Asli Jauhari.

Turut hadir dalam pembagian yang di laksanakan di Balai Desa Kota Dalam tersebut Pendamping Desa Edi sutrisno pendamping Kabupaten Suhadi pendamping Kecamatan Syaifudin serta BANK BRI Cabang Sidomulyo , Selasa (23/06/20)

Peltu Turmono mengatakan, dalam penyaluran bantuan tersebut berjalan dengan aman dan tertib serta mengantisipasi agar tidak terjadi sesuatu yang tidak diinginkan sehingga pemerintah Desa Kotadalam perlunya mendapatkan pendampingan dari Babinsa Koramil 421-07/SDM dan Babinkamtibmas Polsek Sidomulyo.

“Sehingga masyarakat penerima bantuan bisa terjaga dan lebih nyaman, Kami berharap kepada penerima agar memanfaatkan bantuan ini dengan baik khususnya untuk memenuhi kebutuhan pokok sembako dalam masa pandemi Covid-19,” ujarnya.

Sementara Kepala Desa Kota Dalam Asli Jauhari menyampaikan bahwa  Bantuan Langsung Tunai (BLT) ini dibagikan kepada 139 Kepala Keluarga (KK) dan tiap KK mendapat bantuan sebesar Rp 600 ribu perbulan dan akan diberikan selama 3 bulan.

“Dengan harapan Mudah-mudahan bantuan tersebut dapat bermanfaat Untuk meringankan beban kebutuhan hidup dalam suasana pandemi Covid-19. Dan dalam pembagian nya sengaja kami
Kepala Desa Kotadalam, mengajak Babinsa dan Babinkamtibmas agar terus bersinergi untuk mengawal pembagian BLT Dana Desa agar tepat sasaran kepada masyarakat penerima bantuan,”ungkapnya.

Sementara Camat Sidomulyo Rendy Eko Suprayitno menyampaikan, Dalam penyaluran BLT harapan pemerintah dalam penyaluran dana ini dapat di gunakan dengan sebaik-baik nya.

“Sesuai harapan Bupati Lamsel Nanang Ermanto ini dana di gunakan untuk kebutuhan dasar pokok, sehubungan pada saat ini warga banyak yang terkena dampak nya, jadi jangan sampai setelah menerima nya di gunakan untuk hal-hal tidak semestinya seperti membeli barang elektronik,”paparnya.

“Karena tujuan nya untuk membantu masyarakat dalam rangka menghadapi peyebaran virus covid-19. Ini juga tidak terus menerus mendapatkan nya, dan di desa juga masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan,”imbuhnya.

(Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.