Jaga Ketahanan Pangan di Pandemi Covid-19, Koramil 421-07/Sidomulyo dan Masyarakat Tanam Jagung

by -178 views
dalam penanggulangan penyebaran covid-19, menjaga ketahanan pangan juga harus di utamakan

LAMPUNG SELATAN – Di lahan perkebunan seluas 1 hektar, milik Sertu Arlin. Danramil 421-07/sidomulyo Lampung Selatan, beserta anggota dan masyarakat melaksanakan kegiatan penanaman jagung, Kamis 7 Mei 2020.

Penanaman tersebut dilaksanakan dalam rangka mendukung kebijaksanaan pimpinan tentang mengoptimalkan penanganan wabah Covid -19 sesuai dengan Surat telegram Pangdam II/Sriwijaya.

Tanam Jagung

Bahwa selain dalam penanggulangan penyebaran covid-19, menjaga ketahanan pangan juga harus di utamakan.

Dalam hal tersebut Pemerintah sangat
mendukung agar masing-masing satuan bisa memanfaatkan lahan kosong di kesatuannya. Untuk menanam tanaman yang dapat dikonsumsi sebagai makanan pokok seperti : singkong, jagung, Ubi, Talas dan lainnya, guna antisipasi kelangkaan bahan makanan.

Seperti yang di sampaikan Danramil 421-/07 Sidomulyo Kapten Kav Suyanto menjelaskan, Agar seluruh prajurit dan PNS di himbau untuk menanam tanaman yang cepat panen di pekarangan rumah tempat tinggalnya.

Danramil juga menghimbau kepada masyarakat agar selalu menjaga kesehatan disamping melakukan penanaman jagung dan tanaman lain nya.

“Sesuai standar pencegahan penularan covid-19 agar selalu memakai masker bila keluar rumah, rajin cuci tangan dengan sabun, menjaga jarak dan hindari kerumunan massa, serta tetap dirumah bila tidak ada keperluan yang sangat penting,” pungkasnya.

(Slamet Riyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.