Antisipasi Virus Corona, Desa Sidomulyo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

by -942 Views
Antisipasi Virus Covid-19, Desa Sidomulyo Lakukan Penyemprotan cairan disinfektan

LAMPUNG SELATAN – Upaya Pemerintah Desa Sidomulyo Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, dalam penanganan serta pencegahan penyebaran virus corona covid-19 mendapatkan respon yang sangat baik dari masyarakat.

Upaya pencegahan virus Covid-19 yakni berupa penyemprotan disinfektan, berupa cairan yang telah di formalisasikan. Penyemprotan itu sasaran nya fasilitas umum, tempat Ibadah, rumah penduduk, tempat belanja dan SPBU.

Dengan melibatkan Kepala Desa Sidomulyo Misiran Sanjaya, Babinsa Sertu Sarino, Bidan Desa Rita sari, Kadus, RT, Staf Desa, BPD, serta para Masyarakat. Tidak ketinggalan Agus Sartono selaku Wakil DPRD Lamsel ikut langsung bersama masyarakat dalam kegiatan tersebut, Rabu (25/3/2020).

Desa Sidomulyo Semprotkan Cairan Disinfektan, tangkal virus corona

Kepala Desa Sidomulyo Misiran Sanjaya mengatakan, seluruh rumah penduduk telah kami upayakan penyemprotan tersebut dengan disinfektan yakni berupa cairan yang telah formalisasikan sesuai dengan anjuran kesehatan yaitu super pel, beklin, wipol dan kami tambah alkohol 98%.

“Apabila nanti warga kami yang belum mendapatkan penyemprotan, insya allah akan di upayakan, karena tadi formulanya terbatas, juga yang bekerja pada kelelahan, dan target utama kami tempat berkumpulnya orang banyak,” ujarnya.

Misiran juga menuturkan bahwa proses penyemprotan disinfektan sangat cukup efektif sebagai upaya mengendalikan penularan Covid-19, penyemprotan yang utama dilakukan di tempat-tempat ramai dan fasilitas umum.

“Kepada warga saya berpesan, agar waspada dan hati-hati, kalau ada tamu yang dari luar negeri terutama dari zona merah yaitu jakarta dan sekitar nya, cepat lapor ke Kadus atau ke Desa, agar bisa dilakukan pengecekan dari tim kesehatan. Dan jangan lupa pola hidup sehat, cuci tangan pakai sabun,”imbuhnya.

Sementara Susanti (51) warga dusun Purwodadi mengatakan, selaku warga, kami banyak terimakasih kepada Kepala Desa dan yang lain nya, yang telah berupaya mencegah penyebaran virus covid-19 dengan melakukan penyemprotan di rumah kami. Semoga masyarakat Sidomulyo terhindar dari wabah virus corona covid-19. (Slamet)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.