PRJ Candipuro Sosialisasi Antisipasi Virus Covid-19

by -276 views
PRJ Candipuro Sosialisasi Antisipasi Virus Covid-19 (Virus Corona)

LAMPUNG SELATAN – Upaya pencegahan penyebaran maupun penanganan Virus Corona Covid-19 juga dilakukan Puskesmas Rawat Jalan (PRJ) Candipuro Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Berbagai cara di lakukan agar terhindar dari Virus Corona Covid-19, melalui sosialisasi kepada masyarakat baik itu didalam gedung, diposyandu, lansia bahkan saat memeriksa diri di puskesmas.

Kepala Puskesmas Rawat Jalan (PRJ) Candipuro Sunardi, Amd. Kep, menyampaikan, banyak upaya yang telah sampaikan kepada masyarakat agar terhindar dari Virus Corona Covid-19, pasien mau masuk kepuskesmas pun kami menghimbau agar terlebih dahulu cuci tangan pakai sabun atau dengan anti septic yang telah kami sediakan didepan.

Termasuk kepada forkopimcam instansi, dewan Guru, Kepala Desa, Ketua tim PKK dengan cara kita mengundang kades dan ibu kades sebagai ketua PKK desa untuk sosialisasi covid-19, Jumat 20/3/2020.

“Kami sampaikan juga agar sekiranya bisa melakukan aktifitas fisik minimal selama 30 menit sehari, serta biasakan mengkonsumsi buah buahan dan sayur dan juga menjaga pola hidup sehat, karena itulah salah satunya yang bisa mencegah virus masuk pada diri kita,”ungkapnya.

“Untuk masyarakat yang baru pulang dari luar negeri kita berkordinasi dengan pihak Desa setelah itu kita datangi langsung kerumahnya untuk melakukan pemeriksaan dan dilakukan pemantauan secara khusus, dan kita mencetak benner yang nanti nya kita pasang di Puskesmas dan disetiap Desa yang buyinya waspada terhadap peyebaran Virus Corona Covid-19,” imbuhnya.

“Sedangkan untuk masyarakat Candipuro sendiri kami melihat untuk pergi ke puskesmas masih tergolong normal seperti tidak ada yang menimbulkan rasa takut panik di lihat dari pengunjung masih normal artinya gak ada dampak nya. Semoga tidak ada, dan semua masyarakat yang mau ke puskesmas ini semoga terhindar dari virus jahat itu,”tambahnya kepala PRJ Candipuro. (Slamet Riyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.