Rumah Ambruk KPM PKH Di Bandardalam Mendapatkan Bantuan

by -654 views
Pedamping PKH, Camat dan Kapolsek Sidomulyo, di rumah bapak amin yang sedang di bangun dari sumbangan para donatur

LAMPUNG SELATAN – Pedamping Program Keluarga Harapan (PKH) Kecamatan Sidomulyo Kabupaten Lampung Selatan dan Camat beserta Kapolsek berikan bantuan ke warga Desa Bandardalam yang mengalami rumah ambruk, Jumat (21/2/2020).

Amin (45) yang panggilan sehari-harinya Karjo, dan istri nya bernama darmini (37) warga dusun waygalih Rt/Rw : 2/3, Desa Bandardalam, Kecamatan Sidomulyo, Kabupaten Lampung Selatan, terkena musibah, rumah nya ambruk sekitar setengah bulan yang lalu, Minggu (9/2/2020). Sekira Pukul 07.00 WIB, pagi.

Amin sekeluarga adalah Keluarga Penerima Manfaat (KPM) dari Program Keluarga Harapan (PKH), yang dalam keseharian bekerja sebagai buruh serabutan mengatakan, rumah dia yang terbuat dari bahan kayu dan geribik, sudah lama bangunan nya.

“Mungkin karena bangunan rumah saya sudah tua dan lapuk, di tambah hujan beberapa hari lalu gak berhenti, kayu penopang tidak kuat nahan beban genteng,” ujar Amin.

“Usia kayu dan geribik rumah saya sudah 15 tahunan, kemungkinan itu juga faktor sebabkan ambruk nya rumah, awal nya ada suara seperti kayu patah di ruang kamar saya, di susul dengan ambruk ny tiang-tiang penyangga, posisi kami ada semua di dalam, melihat rumah mulai roboh, kami sekeluarga berhamburan lari keluar dari dalam rumah. Alhamdulillah kami sekeluarga selamat semua, hanya rumah kami rata dengan tanah,” imbuhnya.

Bapak Amin berserta istri dan ketiga anak nya, semenjak terkena musibah rumah nya roboh, sementara mereka sekeluarga menumpang di rumah tetangga nya, rumah bapak basori yang kebetulan rumah nya sedang kosong (tidak di huni).

Kepala Desa (Kades) Bandardalam Suyadi mengatakan. Saat kejadian tersebut, para aparatur desa dan warga yang mengetahui musibah itu pun serentak bergerak cepet gotong-royong bantu warga yang rumah nya roboh, dan merekapun kumpulkan sumbangan awal dari Kepala Desa (Kades), berlanjut sumbangan dari warga setempat dan sumbangan dari aparat desa.

“Bantuan untuk pak amin itu, kami kumpulkan dari sumbangan dari aparatur desa dan dari para warga kami”ungkap Suyadi.

Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto di dampingi Kapolsek Sidomulyo Iptu Edi Iskandar, yang dalam pantauan keseharian nya. Selaku pimpinan Kecamatan, mereka selalu siap dan tanggap dengan situasi dan kondisi di daerah wilayah binaaan nya. Dalam kesempatan itu memberikan bantuan berupa uang tunai untuk keluarga yang terkena musibah.

“Mudah-mudahan bantuan dari kami yang tidak seberapa ini, bisa sedikit meringankan beban bapak Amin sekeluarga,” ujar Camat.

Pedamping PKH Kecamatan Sidomulyo berikan bantuan ke KPM yang rumah nya ambruk

Sedangkan para pedamping PKH Kecamatan Sidomulyo berikan bantuan berupa material (dinding GRC) untuk membangun rumah bapak Amin yang ambruk karena faktor usia rumah (lapuk).

“Saya ucapkan terimakasih sebesar-besarnya atas perhatian dan bantuan dari bapak Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto, bapak Kapolsek Sidomulyo Iptu Edi Iskandar dan bantuan dari para pedamping PKH Kecamatan Sidomulyo yang di kordinir oleh ibu Keti Hermiati selaku Kordinator Kecamatan (Korcam), kami sekeluarga sangat terbantu, sekali lagi terima kasih,”tutur Amin pemilik rumah ambruk dengan rasa haru.

Shandy Estiawantoro dan ferdiyan Ikhsan selaku pendamping PKH desa Bandardalam berterima kasih atas kunjungan dan bantuan sumbangan dari para donatur dan rekan-rekan pedamping PKH Kecamatan Sidomulyo.

“Mudahan bantuan ini bisa bermanfaat untuk keluarga bapak Amin, dan kami harapkan masih ada lagi donatur lain yang bersedia memberikan bantuan, dan juga ini menjadi perhatian untuk pemerintah daerah setempat,” tandasnya. (Heri-Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.