Di Way Arong Minibus Tabrak Motor, Satu Tewas

by -886 Views
Kendaraan kecelakaan di Way Arong

LAMPUNG SELATAN—Kecelakaan lalu lintas antara minibus dan sepeda motor terjadi di jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) KM 50-51 simpang Desa Way Arong, Kecamatan Kalianda, Lampung Selatan, Sabtu 15 Februari 2020, sekitar pukul 11.50.siang menewaskan 1 orang.

Kondisi jalan lintas Sumatera yang menikung dari arah Bandar Lampung, membuat jarak pandang pengemudi minibus dan pengendara sepeda motor.

Kejadian tersebut bermula saat Mobil minibus melaju dari arah Bandar Lampung menuju Bakauheni dengan jenis Toyota Cayla dengan No Polisi BE 1376 CQ.

Naas secara tiba-tiba , berbelok dari kanan arah simpang Way Arong melaju pengendara sepeda yang di kendarai Awaludin (84) dengan sepeda motor Honda Beat BE 3470 DU yang sedang berboncengan.

Sehingga terjadilah kecelakaan, pasalnya pengemudi minibus warga Kelurahan Sukadanaham, Bandar Lampung, pengemudi atas nama Tomi Harsa (25) tidak bisa mengendalikan kendaraannya yang sedang melaju.

Salah seorang tukang ojeng Maryono (41) yang mangkal di simpang Way Arong menuturkan, Motor dari arah dalam, belok kanan atau nyeberang jalan menuju ke arah Bandar Lampung, pengendara sepeda motor warga Desa Sukatani, Kecamatan Kalianda berboncengan dengan Sapina (71) warga Desa Sukabanjar, Kecamatan Sidomulyo, dan setelah tertabrak terpental ke tepi jalan.

Ada kemungkinan kondusi jalan yang menikung, yang mengakibatkan jarak pandang jadi terbatas keduanya, “Keadaan jalan yang membuat jarak pandang pengemudi minibus dan pengendara sepeda motor terbatas,” ujarnya.

Di tambah faktor utama kondisi jalan lintas Sumatera yang menikung dari arah Bandar Lampung, sehingga bisa menyebabkan terjadi kecelakaan.

Dalam peristiwa tersebut satu pengendara sepeda motor bernomor polisi BE 3470 DU itu meninggal akibat kejadian itu juga. Korban yang di bonceng mengalami luka lecet di kepala serta pendarahan dimulut Dan langsung di ke rumah sakit Bob Bazar Kalianda. (Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.