Jembatan Akses Dua Kabupaten Ambrol, Dede Suhendar Politisi PKS Lamsel dan Warga Gotong Royong

by -429 views
Dede Suhendar, politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Selatan bersama warga Desa Sukamaju, Kecamatan Way Sulan, Lampung Selatan, gotong royong memperbaiki jembatan penghubung dua Kecamatan dan dua Kabupeten yang ambrol menggunakan batang pohon kelapa, Minggu (12/1/2020).

LAMPUNG SELATAN—Politisi muda Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Lampung Selatan, Dede Suhendar atau yang akrab sapa Aceng bersama warga Desa Sukamaju, Kecamatan Way Sulan, Lampung Selatan, gotong royong memperbaiki jembatan penghubung dua Kecamatan dan dua Kabupeten yang ambrol menggunakan batang pohon kelapa, Minggu (12/1/2020).

Dede Suhendar, anggota DPRD Lampung Selatan dari Fraksi PKS mengatakan, ia dan warga gotong royong membenahi jembatan yang berada di Desa Sukamaju, karena kondisinya sudah rusak parah. Bahkan susah dilewati kendaraan, sudah sejak satun tahun lalu hingga sekarang belum juga adanya perbaikan dari pemerintah.

“Saya bersama warga gotong royong benahi jembatan ini, kondisin jembatannya memang sudah rusak parah dan ambrol sehingga kendaraan yang melintas harus ekstra berhati-hati,”ujarnya kepada lampungterkini.com, Minggu (12/1/2020).

Anggota Komisi I DPRD Lampung Selatan ini mengutarakan, jembatan ini merupakan satu satunya akses jalan terdekat masyarakat Desa Karang Anom menuju ke Pasar. Tidak hanya itu saja, bahkan sebagai jembatan utama atau penghubung antara Desa Sukamaju dan Karang Anom serta penguhubung antara Kecamatan Way Sulan, Lampung Selatan dan Waway Karya, Lampung Timur.

“Sudah satu tahun belum ada perbaikan dari Pemkab Lamsel. Sejak mengalami kerusakan sampai sekarang, masyarakat yang selalu benahi jembatan dengan iuran membeli batang kelapa agar bisa di lewati sementara sambil menunggu adanya upaya Pemkab Lamsel melakukan perbaikan,”ucap politisi muda dari Fraksi PKS ini.

Menurutnya, tidak hanya sekali atau dua kali saja membenahi jembatan tersebut, melainkan sudah seringkali kami gotong royong memperbaikinya meski hanya menggunakan bahan seadanya dari batang kelapa.

Untuk itu menghindari jatuhnya korban, kata Dede atau yang akrab disapa Kang Aceng ini, jika jembatan sudah mulai rusak dan batang kelapa yang digunakan sudah mulai rapuh, kami bersama warga segera memperbaikinya demi kelancaran masyarakat melakukan rutinitas bekerja dan juga petani mengangkut hasil panennya dan demi keselamatan pengguna jalan lainnya.

“Sebetulnya, jembatan utama bahkan penghubung antar Kecamatan dan Kabupetan ini selalu masuk prioritas, tapi herannya tidak pernah terealisasi terus sampai sekarang. Harapannya, kepada Pemkab Lamsel bisa secepatnya dapat memperbaiki jembatan itu dan mendengar apa yang menjadi keluh kesah masyarakat di pedalaman,” terangnya.

Sementara Kepala Desa Sukamaju Ma’ani mengutarakan, jembatan yang ada di Desa Sukamaju, Kecamatan Way Sulan tersebut kondisinya rusak parah dan sangat memperhatinkan, bisa dilihat sendiri sudah tidak laik lagi dilewati sehingga perlu secepatnya dilakukan perbaikan kembali.

“Masyarakat desa, sangat menginginkan sekali jembatan utama ini dan bahkan penghubung baik antar desa, kecamatan dan kabupten ini segara dilakukan perbaikan agar bisa dilalui dan tidak membahayakan pengguna jalan,”ungkapnya.

Karna Jembatan tersebut merupakan akses buat orang banyak, lanjut Ma’ani, sampai saat ini pihaknya masih menunggu dan selalu menunggu ada perhatian dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lampung Selatan untuk melakukan perbaikan agar sekiraya transportasi dan roda ekonomi masyarakat berjalan lancar.

“Saya berharap kepada Pemkab Lamsel, agar kiranya dapat memperbaiki jembatan tersebut karena mengingat sudah sejak lama di harapkan oleh masayarakat adanya jembatan itu,”pungkasnya. (Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.