Kabasarnas Dan Kabaharkam Kunjungi Pelabuhan Bakauheni, Pantau Arus Liburan Nataru

by -1196 Views

Lampung Selatan – Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas), Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito dan Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri, Irjen Agus Andrianto kunjungi Pelabuhan Bakauheni guna pantau arus liburan Natal 2019 dan Tahun Baru 2020 (Nataru).

Kepala Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Kabasarnas), Marsekal Madya TNI Bagus Puruhito di dampingi Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si.

Hellycopter mendarat di Pelabuhan Bakauheni, Kabasarnas disambut oleh Kapolda Lampung Irjen Pol Drs. Purwadi Arianto, M.Si., Danlanal Lampung Letkol (Mar) Amrul Adriansyah, Kepala Dinas Propinsi Lampung Bambang Sumbogo, GM ASDP Bakauheni Hasan Lessy, Kepala Basarnas Lampung Jumaril, S.E., M.M., Kepala BPBD Lamsel Darmawan, Kapolres Lamsel AKBP Edy Purnomo, Dandim 0421 LS Letkol Kav Robinson Bessie SH. Dan langsung mengadakan rapat koordinasi di ruang VIP ASDP Pelabuhan Bakauheni.

“Kami mengerahkan KN SAR Basudewa Lampung dan KN SAR Drupada Banten yang diperkuat KN SAR Karna Jakarta dalam melakukan pemantauan khusus di alur penyeberangan merak-bakauheni, juga mensiagakan satu unit hellycopter HR-3605 di pelabuhan bakauheni dan merak dengan daerah pantauan hingga ke ruas tol Lampung,, guna memberikan kenyamanan pada masyarakat yang liburan natal dan tahun baru,” tutur Jumaril Kepala Basarnas Lampung.

Usai Kabasarnas, Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Irjen Agus Andrianto kunjungi Bakauheni juga menggunakan Hellycopter mendarat di Dermaga Pelabuhan Penyeberangan Bakauheni, disambut Kapolda Lampung  Irjen Purwadi Ariyanto dan Kapolres Lamsel AKBP Edy Purnomo.

Kepala Badan Pemelihara Keamanan (Kabaharkam) Polri, Irjen Agus Andrianto

“Dengan adanya jalan lintas Barat, Timur Tengah dan Tol sepanjang 250 kilometer, 16  exit tol dan 11 rest area tentunya ini dapat kita manfaatkan secara optimal. Harapannya adalah, supaya pengguna jalan liburan natal dan tahun baru, mendapat pelayanan yang baik, dan Polri menerjunkan 4.321 personel gabungan. Yakni dari TNI, Polri dan instansi terkait,” terang Irjen Agus kepada sejumlah wartawan di Pos Seaport Interdiction Bakauheni. (Hrs)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.