Pastikan Aman, Babinsa Hadir dan Dampingi Pembagian BLT-DD

by -2534 Views
Serka Sumaryanto monitoring pembagian BBLT-DD periode Januari-Maret 2024, foto : Heri Indarto

LAMPUNGTERKINI.ID, LAMPUNG SELATAN – Babinsa Koramil 421-06/Natar, Serka Sumaryanto menghadiri sekaligus monitoring pembagian Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Januari-Maret 2024, di Balai Desa Way Sari Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Penyaluran BLT Dana Desa tersebut dihadiri Camat Natar yang diwakili oleh Kasiekobang, Edo Hansen, Kades Way Sari, Anton, Babinsa Way Sari, Serka Sumaryanto, Bhabinkamtibmas, Aipda Hengky, Sekdes Way Sari, Benny, Pendamping Desa Korluh Kecamatan, Nurmalasari, Para Kasi,Kaur dan Kadus serta Keluarga Penerima Manfaat (KPM) BLT-DD.

Kades Way Sari, Anton menjelaskan, penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) ini bersumber dari Dana Desa Way Sari tahun 2024 sebagai tindak lanjut program dan kebijakan pemerintah terkait kemiskinan ekstrem.

Dijelaskan, BLT-DD tersebut sebesar Rp.300.000 perbulan, sehingga totalnya Rp.900.000,00 untuk Januari hingga Maret 2024. Dengan total 15 Kepala Keluarga (KK) sebagai Keluarga Penerima Manfaat (KPM).

“Ini sebagai bentuk perhatian pemerintah terhadap masyarakat, kami harapkan kepada seluruh masyarakat yang telah menerima bantuan tersebut agar digunakan secara bijak dan seperlunya,” tandasnya, Kamis (28/3/2024).

Diharapkan pula dengan adanya bantuan tersebut masyarakat kurang mampu yang ada di Desa Way Sari ini dapat memenuhi kebutuhan hidup mereka sehari-hari.

Sementara Babinsa Way Sari, Serka Sumaryanto saat menghadiri sekaligus monitoring penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) periode Januari-Maret 2023, menyampaikan, pendampingan yang dilakukan Babinsa kepada warga di Balai Desa Way Sari dalam menerima BLT-DD agar berjalan tertib, lancar dan aman.

“Pendampingan yang kami lakukan untuk memastikan penyaluran BLT-DD berjalan dengan aman,” tambahnya.

Dikatakan, TNI sendiri dalam hal ini Babinsa berperan mengawasi kegiatan tersebut agar penyalurannya tepat sasaran, dan berjalan dengan aman dan tertib.

Penulis : Heri952

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.