Didesa Rawa Selapan, Maling Satroni 3 Rumah Dalam Satu Malam

by -575 views
Didesa Rawa Selapan, Maling Satroni 3 rumah dalam satu malam

LAMPUNG SELATAN – Aksi pencurian terjadi di dusun 1 dan 6 Desa Rawa Selapan, Kecamatan Candipuro, Kabupeten Lampung Selatan, hari Rabu tanggal 6 Januari 2021 sekitar pukul 23.00 Wib.

Berdasarkan informasi yang diperoleh Lampung terkini.id dalam semalam pencuri berhasil menyatroni 3 rumah warga yang ada di dusun 1 (2 rumah) dan di dusun 6 (1 rumah).

Aksi pencurian di dusun 1 gagal, karena diketahui korban. Saat pelaku hendak membawa sepeda motor, seketika alarm kendaraan berbunyi, pelaku terkejut dan kabur, korban yang berada didalam rumah keluar berusaha mengejar maling, tetapi tak berhasil.

Aksi kejahatan nya pun tak terhenti,
selang berapa lama kemudian hal serupa terjadi masih di Dusun 1, pelaku yang sudah merusak gembok pagar rumah hendak masuk kepergok tetangga korban yang kebetulan sedang lewat, aksi pencurian pun gagal.

Ternyata pencuri kembali lancarkan aksi nya ke Dusun 6, pelaku berhasil masuk kedalam warung dengan cara merusak gembok. Saat hendak kabur pencuri sempat kepergok korban yang terbangun dari tidur. Pencuri berhasil membawa perlengkapan pertukangan, pelaku yang diperkirakan berjumlah 2 orang kabur dengan menggunakan Motor Beat.

Kapolsek Candipuro AKP Hazuan saat di konfirmasi lewat pesan WhatsApp membenarkan peristiwa tersebut, “Ya benar ada peristiwa kejahatan di dusun 1 (2 rumah), dan di dusun 6 (1 rumah),” kata dia, Kamis (7/1/2021).

Kapolsek Candipuro menjelaskan, dua rumah di dusun 1 tidak berhasil aksi pencurian nya di karenakan kepergok korban. “Yang didusun 6 pelaku masuk ke warung dengan cara merusak gembok serta mengambil peralatan tukang,” ujar Hazuan.

Ia menghimbau, agar masyarakat lebih waspada dan berhati hati, karena keamanan adalah milik kita bersama tidak sepenuh nya tanggung jawab pihak Kepolisian saja. Tingkatkan ronda malam, siskamling di aktifkan di setiap Dusun nya, dan pihak nya akan melakukan penyidikan atas aksi pencurian tersebut.

Sementara Kepada Desa Rawa Selapan Bagus Adi Pamungkas mengatakan, “Atas kejadian ini kami telah berkoordinasi bersama pihak keamanan dan warga, juga aparatur Desa untuk lebih waspada, memperketat pengamanan rumah dengan menghidupkan siskamling/ronda pada malam hari. Kepada masyarakat yang mempunyai kendaraan untuk lebih waspada dan berhati-hati karena kejahatan yang terjadi di Dusun 1 dan 6 sebagai pelajaran kita agar lebih waspada dan berhati-hati,” tuturnya. (Slamet Riyadi)

 

EDITOR

Heri Suwandi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.