Polsek Candipuro Ringkus Spesialis Pencuri Sibel 

by -587 Views
Polsek Candipuro amankan pencuri sibel

LAMPUNG SELATAN – Dua kawanan pencuri spesialis pompa air (Sibel) di sawah di wilayah Kecamatan Candipuro, berhasil diringkus Polisi setelah unit reskrim Polsek Candipuro bersama Tekab 308 Polres Lamsel, mendapatkan informasi dan melakukan penyelidikan.

Para pelaku yang berinisial US (27) dan AS (27) keduanya merupakan warga Desa Bumi Asri Kecamatan Palas, Lampung Selatan, mereka ditangkap pada Minggu (13/6/2021) sekitar pukul 01.00 WIB.

Kapolsek Candipuro, Iptu Gunawan mengatakan, dua orang tersangka tersebut di tangkap setelah anggota reskrim Polsek Candipuro melakukan under cover buy terhadap pelaku dengan cara membeli mesin alat sedot air atau sibel tersebut.

“Kedua pelaku berikut barang buktinya berhasil diamankan di Mapolsek Candipuro. Saat di interogasi pelaku mengakui telah melakukan pencurian pompa air di area persawahan Dusun Bali Sragi Desa Trimomukti Kecamatan Candipuro,” kata Gunawan Selasa 15 juni 2021.

Kapolsek menerangkan, pada 6 juni 2021 terjadi pencurian berupa dua buah pompa air di sawah, kejadian diketahui saat korban pergi ke sawah dan melihat cor semen sudah rusak dan didapati mesin pompa air sudah tidak ada lagi.

“Akibat pencurian tersebut korban mengalami kerugian sebesar Rp.3 juta,” imbuhnya.

(Met)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.