Membludak, Polsek dan Koramil 0421-07 Sidomulyo Bubarkan Kerumunan Pengunjung Pantai Di Desa Suak

by -488 Views

LAMPUNG SELATAN – Langgar protokol kesehatan (Protkes) Covid-19, aparat gabungan dari Polsek dan Koramil 0421-07/Sidomulyo membubarkan kerumunan orang di sejumlah pantai wisata yang berada di Desa Suak Kecamatan Sidomulyo, Lampung Selatan, Minggu 16 Mei 2021, sekitar pukul 13.00 WIB.

Di hari ke – 4 lebaran hari raya idul fitri 1442 H sejumlah pantai di suak tampak disesaki para pengunjung, yang sekedar beristirahat di bibir pantai, berenang dan juga bermain untuk mengisi hari libur bersama keluarga.

Menjelang siang pengunjung semakin membludak, hal ini memaksa tim aparat gabungan untuk membubarkan kerumunan yang melanggar protokol kesehatan Covid-19.

Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan saat di hubungi via WhatsApp mengatakan, bahwa pihak nya sudah memberikan himbauan, agar pengunjung tidak berkerumun di tempat pantai wisata setempat, dan sebelumnya sudah lakukan langkah persuasif dengan meminta tidak timbulkan kerumunan di pantai dan tidak membuka tempat rekreasi.

“Karena tidak mengindahkan himbauan, terpaksa kami membubarkan karena tidak mematuhi Protkes Covid-19 dan ketentuan yang berlaku,” terangnya.

Sementara Kepala Desa Suak Juli Wahyudin menerangkan, sebanyak tiga dari enam lokasi wisata pantai di Desa Suak yang pengunjungnya yang di bubarkan akibat timbulkan kerumunan serta tidak menggunakan masker.

“Kami sudah menerbitkan surat edaran, sudah saya sampaikan ke pengelola pantai untuk dipatuhi, dan meminta pengelola untuk menutup lokasi pantai sesuai dengan Surat Edaran (SE) Bupati Lampung Selatan nomor 556/1612/IV. 21/2021 tentang pemberitahuan dan imbauan penutupan tempat wisata di Lampung Selatan, pada saat hari raya idul fitri 1442 H, yang berlaku sejak 13-16 Mei tahun 2021. Semua lokasi di sisir tadi, tiga tempat yang dibubarkan. Sebetulnya pengelola sudah berupaya menutup tempat wisatanya, tapi banyak pengunjung memanfaatkan jalan jalan yang bukan tempatnya alias jalan tikus,” paparnya.

(Slamet Riyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.