Marak Aksi Kejahatan, Ini Kata Kapolsek Candipuro

Avatar photo
Kapolsek Candipuro AKP Ahmad Hazuan

LAMPUNG SELATAN — Kepolisian Sektor (Polsek) Candipuro, Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel) bentuk tim khusus untuk menekan aksi kejahatan yang terus meningkat di wilayah hukumnya.

Aksi kejahatan yang semakin meningkat di wilayah Kecamatan Candipuro sangat meresahkan dan kekhawatiran bagi masyarakat. Menyikapi hal tersebut Polsek Candipuro menggandeng unit Jatanras Polres Lamsel agar bisa menekan dan mengungkap pelaku kejahatan yang terjadi di tengah masyarakat tersebut.

Kepada Lampungterkini.id Kapolsek Candipuro AKP Ahmad Hazuan via WhatsApp menerangkan, banyaknya kejadian aksi kejahatan ahir – ahir ini, Polsek Candipuro bersama Polres Lamsel lakukan penyelidikan terhadap para pelaku yang sangat meresahkan masyarakat. “Kami bentuk tim bersama Buser Polres Lamsel,” tukasnya.

Dirinya menjelaskan, semuanya sudah di back up oleh unit Jatanras Polres Lamsel agar bisa menekan dan mengungkap pelaku kejahatan. “Meningkatkan giat preventif untuk mencegah terjadinya tindak pidana,” ujarnya, Senin (17/5/21).

Untuk menekan angka kriminalitas yang terus meningkat selama masa pandemi covid-19 lanjutnya, pihak nya menjaga ketat di setiap jalur masuk dan keluar para pelaku yang diduga berasal dari wilayah Jabung Lampung Timur (Lamtim).

Kapolsek Candipuro meminta peran serta masyarakat untuk bersama – sama menjaga keamanan, menurutnya menciptakan suasana Kamtibmas yang aman, nyaman bukan tugas pihak kepolisian saja, namun perlu kerja sama yang baik dengan masyarakat, apa bila di dusun nya masing – masing ada hal yang mencurigakan segera laporkan ke pihak kepolisian.

“Kami tak henti – hentinya menyampaikan ke RT dan masyarakat dan grup APDESI, juga melalui jaringan Media Sosial (Medsos). Agar masyarakat selalu waspada dan berhati – hati pada saat berkendara bermotor dijalan raya yang sepi, apabila tidak mendesak sebaik nya tidak bepergian dan tetap di rumah,” kata dia.

(Slamet Riyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *