Sosialisasi Bahayanya Narkoba di SMPN 1 Candipuro

by -255 views
Sosialisasi bahayanya narkoba di SMPN 1 Candipuro

LAMPUNG SELATAN – Penyalahgunaan obat-obatan terlarang (narkoba) terus mengancam kalangan generasi muda, berbagai upaya pencegahan dan penanganan masalah tersebut terus menjadi perhatian Kepolisian.

Potensi narkoba masuk di wilayah lampung selatan cukup lumayan, wilayah yang sangat strategis dan banyak dihuni anak anak muda, baik kalangan pelajar maupun mahasiswa.

Sebagai langkah pencegahan penyebaran narkoba, Kepolisian dan BNN melakukan sosialisasi tentang bahaya narkoba ke masyarakat dan pelajar, melalui sosialisasi ke sekolah-sekolah.

Peryataan itu di sampaikan pada saat sosialisasi dan diskusi tentang bahaya narkoba di SMP Negeri 1 Candipuro, Rabu (11/3/2020) oleh Kabid Kasbangpol Lampung Selatan, Yusmiati SH.

Yusmiati menjelaskan bahwa dampak dari penyalahgunaan Narkoba itu sangat berbahaya bagi kesehatan, menggunakan narkoba bisa merusak dan menghacurkan cita-cita dan masa depan.

“Harapan kami tentu nya agar mereka lebih tau keuntungan hidup sehat dan jauh dari narkoba, untuk itu kepada para siswa pelajar dapat menjauhi Narkoba dan jangan coba-coba untuk memakai bahkan mencicipi sekalipun, karena itu sangat berbahaya,” ujarnya.

Sosialisasi bahayanya narkoba

Kapolsek Candipuro AKP Deprison SH, mengatakan, jauhi Narkoba karena dia adalah musuh kita bersama, penyalahgunaan narkoba di kalangan generasi muda sudah sangat menghawatirkan, karena generasi muda khususnya para pelajar sangat rentan dengan narkoba, karena mereka masih labil dan mudah terkontaminasi dengan hal-hal yang negatif termasuk narkoba.

“Dengan adanya pemahaman lebih mendalam akan bahaya narkoba, di harapkan para generasi penerus bangsa khususnya para pelajar SMP Negri Candipuro dan pelajar yang lainnya, bisa terhindar dari itu semua dan diharapkan untuk tidak pernah mencoba barang
sangat berbahaya, selain dapat merugikan diri sendiri, merusak kesehatan dan masa depan. Kita wujudkan generasi Lampung Selatan generasi muda yang cerdas pandai unggul dan berdaya saing,” ungkap Kapolsek.

Kepala sekolah SMP Negeri 1 Candipuro A.Wardani Hs menuturkan, Kami atas nama Kepala Sekolah mengucapkan terima kasih, dan penghargaan yang tinggi kepada para nara sumber yang telah meluangkan waktu  untuk hadir pada kesempatan ini untuk memberikan pengarahan kepada anak didik kami.

Penyalahgunaan narkoba di Indonesia angkanya cukup tinggi, baik yang berasal dari masyarakat usia produktif maupun usia remaja yang merupakan pelajar. Hal itu disebabkan tingginya jumlah orang yang menggunakan narkoba,”pungkasnya.

“Melihat kondisi tersebut, sebagai orang tua para Kepala Sekolah sekaligus mewakili guru tentunya saya merasa prihatin, karena hal itu dapat menyebabkan generasi muda kita semakin tidak berkualitas semoga siswa-siswi SMP Negeri 1 Kecamatan candipuro khususnya para pelajar di kabupaten lampung Selatan umumnya terhindar dari pengaruh NARKOBA.”tandasnya. (Slamet Riyadi)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.