Operasi Penegakan Protokol Kesehatan Covid 19 di Kecamatan Sidomulyo dan Way Panji Lamsel

by -297 views
Operasi penegakan disiplin protokol kesehatan Covid-19, foto : Slamet.

LAMPUNG SELATAN – Kepada masyarakat Sidomulyo dan Way Panji, Lampung Selatan (Lamsel). Saat akan bepergian keluar rumah pada musim pandemi covid-19 kalau tidak mengikuti arahan protokol kesehatan maka akan di kenakan sangsi.

Kepolisian dan TNI serta Forkopimcam Kecamatan Sidomulyo dan Way Panji akan menggelar kegiatan Operasi yustisi dengan sasaran warga saat keluar rumah tidak menggunakan masker, akan yang di gelar di titik-titik tertentu.

Hal tersebut di sampaikan oleh Kepala Kepolisian Sektor (Polsek) Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan, “Tadi pagi sudah kami laksanakan gelar Operasi tersebut, besok rencananya di Kecamatan Way Panji. Dua Kecamatan tersebut masih wilayah Hukum kami, maka kami gelar di dua Kecamatan,”ujarnya, Rabu (16/9/2020).

Dirinya menegaskan terkait sangsi untuk sementara berupa teguran push up serta menyayikan lagu kebangsaan, agar mematuhi arahan protokol kesehatan, dengan cara menggunakan masker mencuci tangan, dan jaga jarak guna mencegah penyebaran covid 19 yang saat ini semakin meningkat penyebarannya.

Hal senada di sampaikan Komandan Koramil (Danramil) 421-07/ Sidomulyo Kapten Kav Henri Limbong, “Agar masyarakat lebih disiplin mengikuti arahan protokol kesehatan rencana besok akan kami gelar dimulai dari Kecamatan, Koramil dan Polsek giat sampai wilayah Way panji,”kata dia.

Dirinya menambahkan, apabila kedapatan warga saat keluar rumah tidak menggunakan masker maka kita berikan sanksi berupa teguran, push up, serta lebih menghimbau agar lebih disiplin dan saat pas ada masker maka akan kita bagikan bagi warga yang tidak pakai, intinya himbauan 3M.

Di singgung kapan akan melaksanakan gelar Operasi serupa Camat Sidomulyo Rendy Eko Supriyanto mengatakan, “Nanti kami akan koordinasi ke Sat Pol PP agar sekiranya dapat melakukan hal serupa gelar Operasi tersebut mengikuti dari pihak Kepolisian dan TNI,”tukasnya.

“Upaya tersebut akan kami lakukan lebih meningkatkan kedisiplinan masyarakat agar mengikuti protokol kesehatan dengan cara melakukan 3M, gunakan masker , cuci tangan, jaga Jarak. Mengingat di Lampung Selatan sendiri masih ada ditemukan nya wabah penyebaran Covid-19, untuk itu kita tetap harus lebih waspada dan disiplin menggunakan masker,”ungkapnya.

(Slamet) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.