Acungkan Pistol, Begal Gondol Uang Rp. 25 Juta Milik Warga Palas Lamsel

by -206 views
Polsek sidomulyo cek korban pura-pura kena begal. Foto : Slamet

LAMPUNG SELATAN  Aksi pembegalan di sertai kekerasan kembali beraksi di wilayah Kecamatan Way Panji, Lampung Selatan. Pelaku yang di duga berjumlah dua orang tersebut berhasil menggondol uang senilai 25 juta rupiah milik warga pulau jaya Kecamatan Palas, Jumat 17 Juli 2020 sekitar pukul 10.00 Wib.

Berdasarkan keterangan dari warga setempat, Usup dan Budiman mengatakan, Kejadian bermula Juwardi (47) warga pulau jaya Kecamatan Palas brangkat dari rumah bersama anaknya yang balita, hendak ke BANK BRI Cabang Way Panji dengan tujuan akan membayar angsuran pinjaman di BANK tersebut.

Korban berangkat dengan membawa uang tunai senilai Rp. 25 Juta. Namun sesampainya di daerah Dusun Sidorahyu Desa Sidoharjo, Kecamatan way panji sesampainya di tempat lokasi kejadian yang secara kebetulan tempatnya sepi, korban di di pepet dan di cegat kawanan begal.

“Pelaku yang menggunakan sepeda motor di perkirakan berjumlah dua orang memepet korban dari belakang dan sempat mengacungkan sepucuk pistol kepada anak nya sehingga korban terjatuh dan di injak-injak oleh pelaku lalu di ambil paksa uang tersebut,.Motor korban tidak di bawa oleh pelaku. Di duga pelaku mengetahui bahwa korban sedang membawa uang karena kendaraan korban tidak di bawa pelaku,”Ujar nya.

Korban perampokan begal. Foto : Slamet

Secara kebetulan di Dusun Sidorahayu tempatnya sepi jauh dari perkampungan dan sangat rawan tempatnya sehingga pas kalau di gunakan untuk aksi kejahatan. Akibat kejadian itu korban mengalami luka-luka di bagian tubuh dan di larikan ke Puskesmas terdekat yang berada di Desa Bumidaya Kecamatan Palas untuk mendapatkan perawatan oleh warga sekitar yang di lokasi kejadian.

Kecamatan Waypanji termasuk masih wilayah kerja keamanan Polsek Sidomulyo. Kapolsek Sidomulyo Iptu Hengky Darmawan saat di Konfirmasi awak media menyampaikan, “Hingga sampai saat ini belum ada laporan masuk mas, coba dikonfirmasi lagi dengan pihak korban atau keluarganya,”tukasnya.

Kapolsek meminta kepada masyarakat agar lebih berhati-hati dengan para pelaku tindak pidana yang setiap saat mengintai para korban dan pehatikan waktu, tempat rawan jika akan melintas tempat tersebut.

(SLAMET) 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.