Ketua Komisi I DPRD Lamsel Ajak Para Remaja Untuk Lebih Bijak Dalam Berkonten di Medsos

by -1217 Views

LAMPUNG SELATAN–Ketua komisi I DPRD Lampung Selatan, dari Fraksi Gerindra Dwi Riyanto mengajak kaum remaja dan penggiat konten di media sosial agar lebih bijak dan berhati-hati menampilkan konten-konten.

Para remaja sebagai pengguna platform media sosial aktif, agar bisa memilah dan menikmati konten-konten yang berdampak positif bagi penguatan dan pengembangan diri.

Hal tersebut disampaikan konco yasinan julukannya itu dalam kegiatan Halal bihalal bersama para tokoh Agama, tokoh Masyarakat, tokoh Pemuda dan Risma yang dipusatkan di Masjid Nurul Amin Dusun Tanjung Baru Kecamatan Tanjung Bintang, Sabtu (29/4/2023).

Selain itu Anggota DPRD Dapil Tanjung Bintang itu, juga mengajak para remaja untuk aktif berkegiatan sosial melalui wadah Remaja Islam Masjid (Risma) Sebagai pengguna platform media sosial untuk memanfaatkannya sebagai sarana meninggalkan jejak digital kegiatan postif para remaja.

“Dengan berkegiatan dan bersosialisasi diri melalui Risma diharapkan akan dapat menghindarkan para remaja dari kegiatan yang merusak diri mereka sendiri seperti pengaruh narkotika, minuman keras, dan pergaulan bebas.”tegasnya.

Mantan komisioner KPU Kabupaten Lampung Selatan dua periode itu juga mengajak para remaja untuk memproduksi konten dari kegiatan yang positif agar bisa menginspirasi bagi remaja lainnya. Sebagai penguatan landasan spiritual berdasarkan keimanan kepada Allah dan hari akhir.

“Dengan landasan tersebut, maka semua kegiatan remaja bisa mengarah pada kegiatan positif, karena semuanya akan dimintai pertanggungjawabannya.”terang Ketua komisi I DPRD Lampung Selatan itu.

Menurutnya jejak digital dari konten yang diproduksi oleh pengguna platform media sosial dengan konten yang positif akan selalu dikenang dan di ingat.

“Kalau kita sudah mati, konten yang pernah kita buat tidak ikut mati, jika konten tersebut berisi nasehat, maka meskipun mati kita tetap berdakwah melalui jejak digital tersebut,” ujarnya.

Dalam kesempatan tersebut Ketua Komisi I DPRD Lampung Selatan dari Fraksi Gerindra itu menyampaikan sekelumit kisah di era tahun 90 an.

“Di tahun 90 an. Saya juga pernah aktif sebagai Sekertaris Risma di Kecamatan Tanjung Bintang yang menggawangi berbagai kegiatan sosial dan agama bagi remaja.”kata dia menyampaikan sepenggal kisahnya.

Diketahui dalam kegiatan tersebut Anggota DPRD Lampung Selatan yang berjulukan Konco Yasinan itu juga memberikan bantuan 60 Dus keramik kepada pengurus Masjid Nurul Amin Dusun Tanjung Baru Desa setempat dan membagikan buku Aktualisasi Islam Menjawab Problematika Umat yang ditulis oleh Dwi Riyanto dan kawan kawan kepada Risma sebagai penguatan literasi.

Kegiatan Halal Bi Halal pun diakhiri dengan saling berjabat tangan dengan seluruh tamu undangan sebagai simbol saling memaafkan dan dilanjutkan makan malam bersama. (LT)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.