Jumat Berkah, Babinsa Koramil 421-06/Natar Bagikan Nasi Bungkus Ke Warga Tidak Mampu

Avatar photo

LAMPUNGTERKINI.ID – Babinsa Koramil 421-06/Natar Kodim 0421/Lamsel, Koptu Sugito, Koptu Joko Mustika dan Kopda Nur Diansah melakukan kegiatan Bakti Sosial dengan membagikan nasi bungkus kepada masyarakat di sekitar Koramil 421-06/Natar terutama warga yang berada di sepanjang jalan poros Desa Natar, Desa Merak Batin dan Desa Muara Putih Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan (Lamsel).

Koptu Sugito mewakili Babinsa yang lain mengatakan, nasi bungkus tersebut dibagikan kepada warga di sekitar Koramil 421-06/Natar, seperti warga yang kurang mampu, janda janda Dhuafa, anak yatim, tukang becak, tukang parkir supir angkot dan tukang ojek pangkalan.

“Kegiatan ini kami lakukan sebagai bentuk kepedulian.kami sebagai aparat teritorial khususnya Babinsa terhadap warga yang kurang mampu, kali ini sasaran kami adalah warga yang kurang mampu, anak yatim, orang jalanan seperti tukang becak, tukang parkir pemulung, supir angkot dan tukang ojek pangkalan,” ucapnya, Jumat (14/06/2024).

Dikatakannya, aksi tersebut juga bagian implementasi dari arahan Kepala Satuan Angkatan Darat (Kasad), Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, agar personil TNI peka terhadap masyarakat di sekitarnya.

“Ini implementasi dari arahan Bapak Kasad agar personel TNI tidak boleh melihat masyarakat disekitarnya ada yang kelaparan,” tuturnya.

Program Jum’at berkah personel TNI tersebut ke depan akan terus digalakkan setiap minggu, diharapkan masyarakat yang berkecukupan bisa ikut andil dengan berbagi makanan seikhlasnya baik berupa nasi, kue maupun minuman.

“Nantinya makanan yang terkumpul akan dibagikan kepada masyarakat lain yang lebih membutuhkan. Seperti tukang becak/, tukang parkir, pemulung hingga kuli panggul,” tukasnya.

Danramil 421-06/Natar Kapten Cke Agus Masgusriyanto dalam rilisnya kepada media mengatakan bahwa keberadaan seorang Babinsa akan selalu hadir di tengah-tengah kesulitan warganya dengan berupaya membantu warga binaannya.

“Seperti yang di sampaikan oleh Bapak Kasad, Jenderal TNI Maruli Simanjutak dalam perintah hariannya, yaitu TNI AD harus hadir di tengah-tengah kesulitan masyarakat apapun bentuknya dan senantiasa menjadi solusi, sehingga menumbuhkan kecintaan dan kasih sayang rakyat kepada TNI AD,” tutup Danramil Natar Kapten Cke Agus Masgusriyanto.

Penulis : Heriindarto

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *