Peduli Olah Raga, Babinsa Dampingi Tim Sepak Bola Desa Binaan Ikuti Turnamen

by -2086 Views
Serda Sujatmiko mendampingi tim Sepak Bola, foto : Heri Indarto

LAMPUNGTERKINI.ID – Babinsa Koramil 421-06/Natar, Kodim 0421/Lamsel Serda Sujatmiko peduli dengan olah raga sepak bola di Desa Binaan dengan ikut serta mendampingi Tim Sepak Bola Desa Gerning Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran yang mengikuti pertandingan Turnamen Sepak Bola “Budi Jaya Challenge Cup 2024” yang di gelar di Desa Budi Jaya Kecamatan Bangun Rejo Kabupaten Lampung Tengah, Rabu (17/04/2024).

Babinsa Desa Gerning Serda Sujatmiko mengatakan kegiatan yang dilakukannya merupakan wujud dari kepedulian terhadap masyarakat di desa binaannya.

“Sebagai babinsa kita harus selalu dekat dengan masyarakat binaan untuk mendukung pelaksanaan tugas di lapangan,” ujar Babinsa.

Lanjutnya, kegiatan pertandingan sepakbola di tingkat Kecamatan merupakan kegiatan rutin setiap tahunan dalam rangka mencari bibit unggul atau ajang mencari bakat para generasi muda khususnya di bidang olah raga sepak bola, yang mana dalam pertandingan ini diikuti oleh seluruh tim dari tiap-tiap desa yang ada di wilayah Kecamatan Tegineneng Kabupaten Pesawaran dan Kecamatan Bangun Rejo Kabupaten Lampung Tengah.

“Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin yang saya lakukan untuk memberikan rasa aman dan nyaman serta untuk memberi motivasi kepada para pemuda di desa binaan dalam bertanding menyalurkan bakat dan skil kemampuan nya, Semoga saat bertanding para pemain dapat menjunjung tinggi sportifitasnya, kalah menang itu hal yang biasa dalam suatu pertandingan,” harap Serda Sujatmiko.

Terpisah, Danramil 421-06/Natar Kapten CKE Agus Masgusriyanto mengatakan, sebagai ujung tombak Satuan Teritorial babinsa harus berperan aktif dalam setiap kegiatan yang ada di desa binaannya, hal tersebut bertujuan agar hubungan antara babinsa dengan masyarakat semakin dekat sehingga akan terwujud Kemanunggalan TNI-Rakyat yang semakin baik.

“Saya sangat mengapresiasi kegiatan yang dilakukan oleh Babinsa saya, semoga dengan kegiatan seperti ini hubungan babinsa dengan masyarakat semakin solid sehingga dapat mempermudah dalam pelaksanaan tugas ke depan, dan melalui pertandingan ini dapat memilih bibit-bibit sepakbola,”pungkasnya

Penulis : Heri952

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

No More Posts Available.

No more pages to load.