Daerah  

Kodim 0421/Lamsel Gelar Upacara Pemakaman Militer Salah Satu Anggota Veteran

Avatar photo
Kodim 0421/Lamsel gelar Upacara Militer Pemakaman Jenazah Almarhum Sertu (Purn) M. Dani Bin Abdullah, foto : Heri Indarto

LAMPUNG SELATAN-Kodim 0421/Lamsel gelar Upacara Militer Pemakaman Jenazah Almarhum Sertu (Purn) M. Dani Bin Abdullah NRP 430023 Veteran Pejuang Pembela Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pejuang Pembela Timor Timur NPV 029.662 bertempat di TPU Dusun Bungur Desa Banjar Negeri Kecamatan Natar Kabupaten Lampung Selatan.

Alm Sertu (Purn) M. Dani Bin Abdullah merupakan Veteran Pejuang Pembela Kemerdekaan Republik Indonesia dan Pejuang Pembela Timor Timur NPV 029.662, beliau memiliki berbagai tanda jasa diantaranya, Satya Lencana Kesetiaan 08 tahun, Satya Lencana Kesetiaan 16 tahun, Satya Lencana Kesetiaan 32 tahun, Satya Lencana Bintang Kartika Eka Paksi Nararia, Satya Lencana Seroja, Satya Lencana GOM Raksaka Dharma dan Satya Lencana Veteran Pejuang Pembela Timor Timur.

Alm juga memiliki pengalaman tugas tugas tempur diantara nya yaitu, Operasi Penegak Pancasila tahun 1967 s.d 1968, Operasi Seroja Timor Timur 1976 s.d. 1979, Operasi Irian Jaya tahun 1983 s.d 1985, Alm meninggal Dunia karena sakit menua, Alm meninggalkan satu orang Isteri, 8 orang anak dan 19 orang cucu.

Danramil 421-06/Natar Kapten Chb Agus Masgusriyanto mengatakan pelaksanaan pemakaman militer pada siang hari ini merupakan bentuk penghormatan terakhir terhadap almarhum Pejuang Veteran, Upacara militer yang dilaksanakan ini merupakan bentuk penghormatan dan penghargaan kepada Almarhum atas jasa-jasanya selama masa perang kemerdekaan di Indonesia.

“Upacara kebesaran ini dilaksanakan sebagai penghormatan dan penghargaan pemerintah atas jasa dan pengorbanan korban kepada negara dan bangsa yang telah dilaksanakan sepanjang hidupnya,” ujarnya, Senin (18/3/2024).

Dalam Amanatnya Danramil 421-06/Natar, Kapten Chb Agus Masgusriyanto menyampaikan, Para peserta upacara hadirin yang berduka cita serta seluruh keluarga Alm Sertu (purn) M.Dani AR Bin Abdullah yang saya hormati, dalam keadaan bela sungkawa karena kita telah di tinggalkan oleh Almarhum kembali menghadap Tuhan YME .

“Marilah kita sama-sama menundukkan kepala sejenak untuk mendoakan arwah Almarhum semoga Tuhan YME mengampuni segala dosa dan menerima segala amal Bhakti nya serta mendapatkan tempat yang layak di sisinya,” tuturnya.

Kepada pihak keluarga Almarhum kami mengharapkan agar menerima dengan penuh kesabaran, ketabahan, dan keikhlasan, semoga Tuhan YME memberikan petunjuk, bimbingan dan perlindungan serta karunia kepada keluarga yang di tinggalkan

“Kepada semua pihak tidak lupa kami sampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya atas bantuan yang telah di berikan baik moril maupun materil sehingga terlaksananya Upacara pemakaman secara Militer dengan Khidmat, semoga Tuhan YME memberikan Rahmat Taufik dan hidayahnya kepada kita semua, Aamiin, sekian terima kasih,” tutup Danramil Natar

Dahnil Rozi selaku anak Kandung dari Almarhum Sertu (Purn) M. Dani Bin Abdullah dalam sambutannya menyatakan, Kami atas nama keluarga mohon maaf, apabila Almarhum semasa hidupnya terdapat kekeliruan, kesalahan, kekhilafan baik yang disengaja maupun tidak disengaja memohon maaf yang sebesar-besarnya.

“Kami atas nama keluarga mengucapkan terima kasih kepada Kodim 0421/Lamsel atas pelaksanaan prosesi pemakaman secara militer ini. Kami tidak bisa membalas apa-apa, semoga amal baiknya dibalas oleh Allah,” tukasnya.

(Heri952)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *